Selasa,13 Sept 2016 08:13 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Komunitas M2Skyactiv-id, Tambah Fitur Spidometer di HU

Foto: octa/otomotifnet

M2Skyactiv-id, HU kendaraannya bisa ditambah software spidometer digital

Jakarta - Secara fungsi, enggak ada masalah pada spidometer di All New Mazda2 Skyactiv. Tapi kalau ingin menambahkan fitur tersebut pada head unit, juga bisa dilakukan. “Ada beberapa keuntungan dengan menambahkan fitur spidometer digital di HU.

Pasalnya software spidometer yang ditambahkan itu, ada untuk melihat total waktu berkendara, berapa lama terkena macet dan lain-lain,” ucap Irwin Satria, anggota komunitas M2Skyactiv-Id.

Lebih detail lagi, software tersebut bisa mengetahui secara detail koordinat kendaraan saat itu. Penggunanya juga bisa melihat altitude (ketinggian lokasi diukur dari permukaan laut). Tertarik? Seperti ini cara yang dilakukan Irwin buat menambahkan fitur spidometer pada All New Mazda2 Skyactiv keluaran 2015 miliknya. * oct

Tips Komunitas  M2Skyactiv-id Tambah Fitur Spidometer Di HU
Head Unit

1. Pada head unit All New Mazda2 di menu Applications, yang akan ditemui hanya fitur untuk melihat fuel economy monitor, maintenance & warning guidance

Tips Komunitas  M2Skyactiv-id Tambah Fitur Spidometer Di HU
Fitur

2. Setelah ditambahkan software untuk spidometer, pada menu Applications akan ada fitur tersebut. Seperti ini menu yang sudah ada fitur spidometernya.

Tips Komunitas  M2Skyactiv-id Tambah Fitur Spidometer Di HU
Fitur tambahan spidometer

3. Untuk mendapatkan, mesti download dulu software-nya di https://www.dropbox.com/s/914biyohlctt977/Speedo.zip. “Kemudian extract semua file .zip dan copy semua file di dalam folder Speedo ke flashdisk. Colok flashdisk ke MZD Connect dan baru hidupkan mesin. Ikuti perintah yang tertera di layar HU dan setelah semuanya kelar, jangan lupa cabut flashdisk,” kata Irwin.  

Tips Komunitas  M2Skyactiv-id Tambah Fitur Spidometer Di HU
Hasil penambahan fitur

4. Seperti ini tampang fitur spidometer yang ditambahkan pada HU Mazda2 Skyactiv. Buat yang bukan tipe GT, setelah install spidometer juga kompasnya (https://www.dropbox.com/s/3s2xdzyaqj47tde/Compass.zip)
 

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top