Kamis,11 Agust 2016 13:16 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Membeli Komponen Bekas, Inilah Keuntungan Membeli Versi Copotan

  • Foto: H4D1/otomotifnet

    Head lamp dan rear lamp biasa dicari konsumen untuk upgrade

  • Foto: H4D1/otomotifnet

    Harga barang bekas atau copotan memang lebih murah

Ada anggapan kalau membeli komponen bekas atau copotan lebih banyak ruginya daripada keuntungannya. Maklum saja. Opini yang berkembang itu lantaran pembeli banyak yang tidak jeli dalam memilih barang copotan tersebut. Simak dulu deh tips membeli komponen bekas atau versi copotan!

Namun, hal itu tidaklah benar. “Membeli komponen bekas atau copotan justru lebih banyak keuntungannya selama layak pakai,” jelas Yudi dari YD Motor di Pasar Automotive Duren Sawit Jakarta Timur.

Pria ini memberikan ilustrasi, selain harga lebih terjangkau dan cepat dalam proses transaksi, dalam artian tidak perlu menunggu barang datang dari pabrikan, membeli komponen copotan juga bisa up-grade dari versi standar.

“Konsumen sering mengganti lampu depan dan belakang atau komponen lain, bukan hanya karena rusak, tapi untuk keperluan facelift ke tampilan yang lebih segar,” jelasnya lagi.

Nah, contoh yang biasa diminta konsumen pada kendaraannya adalah versi Toyota Kijang Innova dan Fortuner. Masih enggan membeli komponen copotan? 

EDITOR

Bagja

Top