Kamis,18 Agust 2016 09:07 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Merawat Bahan Plastik di Ruang Mesin, Tinggal Semprot, Cegah Korslet

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 4

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Foto 5

Jakarta- Oleh karena umur pakai yang sudah lebih dari 3 tahun dan jarang perawatan, maka bahan plastik dan karet di dalam ruang mesin bisa terlihat kusam. Kalau sudah seperti ini, maka pemandangan di ruang mesin akan terasa kurang saat kap mesin dibuka. Soal melakukan perawatan di bagian tersebut, tentunya enggak hanya bisa dilakukan oleh kru salon mobil.

Dengan bahan yang sesuai, bahan plastik dan karet di ruang mesin tetap bisa terlihat bersih. “Wealthy punya produk Silicon Spray yang sifatnya anti-statis mengurangi debu. Sedangkan fungsinya membersihkan dan melapisi bahan plastik dan karet. Urusan bersih-bersihnya bisa dilakukan sendiri,” ujar Almus Hidajat, Sales Manager PT. Welty Mega Sejahtera (WMS), distributor Wealthy di Indonesia.

Mau tahu fungsi lain dari Silicon Spray Whealty? Bisa mengkilapkan bahan plastik, melindungi kontak listrik dari kelembaban dan mencegah bunyi gesekan antar 2 bahan yang berbeda. Sialakan simak...

1. Bahan plastik di ruang mesin, karena pemakaian dan jarang perawatan jadi terlihat kusam.
2. Wealthy Silicon Spray dalam kemasan kaleng 300 ml yang banderolnya Rp 125 ribu, bisa dipakai untuk melakukan perawatan part berbahan plastik atau karet.
3. Cara pakainya, tinggal disemprotkan ke permukaan yang kotor. Setelah beberapa saat didiamkan, bisa dilap dengan kain bersih.  
4. Seperti ini permukaan plastik yang sudah dibersihkan dengan silicon spray. Sifat dari produk ini anti-statis mengurangi debu.
5. “Disemprotkan untuk membersihkan kabel-kabel, juga enggak masalah. Semprotkan langsung ke soket, melindungi dari korslet,” jelas Almus.

 

EDITOR

Bagja

Top