Minggu,9 Okt 2016 10:30 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Pasang Spion Bulat Di Datsun GO, Dudukan Aslinya Dikorbankan

  • Foto: Istimewa

    Foto 1

  • Foto: Istimewa

    Foto 2

  • Foto: Istimewa

    Foto 3

  • Foto: Istimewa

    Foto 4

  • Foto: Istimewa

    Foto 5

Jakarta - Spion model manual bawaan Datsun Go+, ternyata enggak luput dari bidikan modifikator untuk diubah. Apalagi kalau ubahan yang ingin dianut oleh si empunya kendaraan adalah bergaya retro.

Namun demikian, urusan memasang spion retro model bulat bawaan VW ‘Kodok’ Dakota keluaran 1960-an kudu makan korban. “Maksudnya dudukan spion aslinya harus rela untuk dimodifikasi,” ucap Ronny dari workshop Akasia di Bekasi.

Harus dikorbankan, karena dudukan spion bawaan Datsun Go+ dinilai terlalu panjang. Sehingga enggak sesuai ketika harus dipadukan dengan spion retro model bulat. Mau tahu lebih jelasnya? Seperti ini nih yang dilakukan modifikator bertubuh tambun itu. oct/otomotifnet.com

1.Datsun Go+ masih pakai spion dengan setingan manual dan ini jadi incaran modifikator untuk diubah.
2.Bila ubahannya bergaya retro, maka salah satu pilihannya adalah dengan memasang spion model bulat. Bawaan si Kodok  di pasaran harganya sekitar Rp 500 ribu.
3.Oleh karena dudukan spion aslinya terlalu panjang, maka harus dikorbankan. “Pemotongannya disesuaikan saja dengan kebutuhan,” jelas Ronny.
4.Setelah dipotong, bagian dalam dudukan diberi baut untuk mengikat spion retro model bulat. Setelah spion terpasang, lubang dudukan ditutup dengan bahan plastik dan dicat ulang.
5.Seperti ini, spion retro model bulat setelah terpasang pada Datsun Go+ yang modifikasinya mengambil tema kendaraan jadul. 

EDITOR

Bagja

Top