Minggu,28 Agust 2016 09:30 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Pilihan Kampas Rem Hyundai Grand Avega Orisinal, Bisa Rp 2,2 Juta

  • Foto: octa/otomotifnet

    Foto 1

  • Foto: octa/otomotifnet

    Foto 2

  • Foto: octa/otomotifnet

    Foto 3

  • Foto: octa/otomotifnet

    Foto 4

Jakarta - Diakui oleh Jaya Harsono, bahwa pemilik Hyundai Grand Avega enggan mengganti kampas rem depan maupun belakang dengan produk orisinal. Itu dikarenakan harga part kendaraan asal Korea itu, terbilang mahal.

“Untuk kampas rem depannya Rp 1,3 juta. Sedangkan belakang dibanderol dengan harga Rp 900 ribu,” ucap pria pemilik toko spare part khusus Hyundai di pasar onderdil ITC Duta Mas Fatmawati Lt.2 No.61, Jl. Fatmawati, Jaksel.

Selangitnya harga kampas rem orisinal tersebut, dikarenakan itu produk impor. “Andai saja Grand Avega banyak peminatnya, bisa jadi bukan lagi diproduksi oleh Hyundai Motor Company. Tapi Hyundai Mobil Indonesia,” kata Jaya. Lalu apa ada pilihan lain selain suku cadang orisinal?

1. Kampas rem depan orisinal Grand Avega yang model disc brake dan belakang teromol, kalau gantinya berbarengan siapkan dana Rp 2,2 juta.
2. Jaya menyiapkan kampas rem produk Korea non orisinal, yang banderolnya Rp 250 ribu depan dan Rp 225 ribu untuk belakang. “Banyak pengguna Grand Avega yang memilih produk tersebut. Selama ini enggak ada komplain dari mereka,” jelasnya.
3. Selain produk asal Korea, MK Kashiyama salah satu pabrikan komponen aftermarket yang juga menawarkan kampas rem depan Grand Avega. Produk yang diklaim kualitasnya sama dengan part OEM itu harganya Rp 165 ribu
4. Selain depan, brand kampas rem MK Kashiyama juga ada untuk sistem pengereman bagian belakang. Siapkan saja dana Rp 166 ribu

EDITOR

Bagja

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top