Jumat,29 Jan 2016 11:15 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Tips Produk Aftermarket, Debu Kampas Rem Bersihkan Pakai Brake Cleaner

Foto: Anto

Jika kotor sistem pengereman tidak maksimal

Jakarta - Debu hitam acap kali terlihat menempel di pelek depan, terutama pada kendaraan yang sudah menggunakan rem cakram. Hal itu menimbulkan pertanyaan, Berpengaruhkan pada bagian sistem pengereman, terutama kampas rem?

“Anggapan seperi itu memang sering ditemukan. namun untuk produk berkualitas sudah ada perhitungan tersendiri soal umur kampas rem,” terang Irwan Ferryal, GM Product and Logistic PT. Dirgaputra Ekapratama sebagai distributor produk rem MK Kashiyama.

Oh ya, produk kampas rem aftermarket MK Kashiyama itu menggunakan bahan Kevlar. Dengan bahan ini, kampas rem MK Kashiyama performanya enggak menurun saat bekerja dalam suhu yang tinggi.

Kembali lagi soal debu hitam yang menempel pada rem cakram. Meski enggak pengaruh ke kinerja pengereman, tapi kotoran itu tetap harus dibersihkan.
Salah satu cara mempersihkannya dengan cairan brake cleaner yang banyak dijual dipasaran. Tahapan pembersihannya juga mudah, hanya saja jangan sampai debunya terhirup oleh kita.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan cairan brake cleaner, salah satunya seperti merek Whealty. Lalu lepas roda dan semprot bagian cakram (rotor) serta kalipernya. Oct
 

EDITOR

Pilot

Top