Rabu,6 April 2016 16:07 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Uji Produk Noise Reduction Cozy Long Drive Autobacs Cukup Sediakan Gunting

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Amon Wind Noise Reduction Mold 2647 Harga: Rp 347.000

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Amon Wind Noise Reduction Mold 2648 Harga: Rp 347.000

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Amon Sealing Tape For Hatch 2649 Harga: Rp 294.500

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Amon Sealing Mold 2652 Harga: Rp 171.500

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Amon Multi Noise Reduction 2658 Harga: Rp 259.500

Para pecinta dunia otomotif pasti sudah tidak asing dong dengan nama Autobacs. Ya, gerai one stop shopping asal

Jakarta - Jepang khusus barang yang berkaitan dengan otomotif tersebut kini hadir di 3 tempat di Indonesia, yaitu di Jl. Arif Rachman Hakim Surabaya, Puri Indah Jakarta dan Kota Kasablanka, Jakarta. Kini, OTOMOTIF mencoba produk bertemakan Cozy Long Drive khusus untuk noise reduction. “Program noise reduction ditujukan untuk meredam kebisingan ketika bermobil untuk menciptakan suasana kabin yang tenang dan tidak berisik,” ujar Djoni Sutanto, Direktur PT. Autobacs Indomobil Indonesia.

Semua produk untuk mengurangi noise ini berupa karet dan dipasang di eksterior, sedangkan keunggulan yang diandalkannya adalah hanya dibutuhkan gunting dalam tahap pemasangan, sehingga tidak membutuhkan bantuan dari pihak yang lebih ahli. Autobacs juga mengklaim produknya setara dengan parts asli yang tahan lama dan tahan cuaca. Apa saja produknya? Simak di bawah ini ya. • (otomotifnet.com)


Amon Sealing Mold 2652 Harga: Rp 171.500

Karet yang satu ini berfungsi untuk meredakan suara angin di antara pintu depan dan belakang. Pemasangannya pun tanpa double tape, cukup dipasangkan ke pintu belakang yang terjepit pintu depan. Karet yang disediakan sepanjang 2,1 m. Catatan, sedikit terlihat jepitan karet berwarna hitam ketika pintu ditutup bila cat bodi Anda berwarna terang.


Amon Sealing Tape For Hatch 2649 Harga: Rp 294.500

Karet ini mempunyai desain 2 balon tipis yang digunakan untuk meredam suara angin di sekitar pintu bagasi, dengan merekatkan bagasi untuk mencegah angin masuk. Untuk memasangnya, cukup melepas perekat di karet, kemudian tempel di pinggiran bagian dalam pintu bagasi. Disediakan karet sepanjang 5 m untuk mengakomodasi jenis pintu bagasi yang besar seperti pada van.

Amon Multi Noise Reduction 2658 Harga: Rp 259.500

Yang pernah melihat karet balon, pasti tidak asing dengan bentuk yang satu ini. Dipasangkan dengan melepas perekat ke celah antara kap mesin dengan bodi, karet ini berfungsi untuk menghambat angin masuk ke daerah yang ditempelkan. Sama seperti Amon Sealing Mold 2652, pemasangannya juga akan sedikit menimbulkan jepitan karet hitam di bawah kap mesin. Panjangnya 3 m, sehingga dipastikan cukup untuk sisi kiri dan kanan bahkan kap mesin yang panjang sekaligus.

Amon Wind Noise Reduction Mold 2647 Harga: Rp 347.000

Karet yang satu ini membutuhkan door visor atau talang hujan, karena berfungsi untuk menekan angin pada door visor ketika melaju kencang. Syarat agar dapat digunakan, jarak antara visor dan jendela minimal harus 15 mm. Pemasangannya cukup mengarahkan bagian yang bengkok ke bawah ke arah jendela, kemudian lepaskan perekat untuk menempelkan karet yang disediakan sepanjang 1,2 m ke door visor.

Amon Wind Noise Reduction Mold 2648 Harga: Rp 347.000

Karet ini digunakan untuk mengatur aliran angin agar tidak menabrak wiper. Pemasangannya cukup melepas perekat dan menempelkannya ke ujung dalam kap mesin dan digunting bila ukuran 2 m terlalu panjang. Efek pemasangan karet ini akan semakin efektif bila jarak ujung kap mesin dan wiper semakin dekat. Sedangkan produk ini tidak cocok untuk mobil yang memiliki kap mesin dengan lengkungan tajam, tidak bisa dibuka dan yang memiliki wiper di dalam kap mesin.

 

EDITOR

Otomotifnet

Top