Senin,16 Mei 2016 10:00 WIB

Penulis: billy

Wealthy, Gasket Tembaga Jadi Hot Product

Foto: Billy

Wealthy, Gasket Tembaga Jadi Hot Product

Jakarta - Bicara gasket pasti tak jauh dari bongkar mesin. Mungkin ini porsinya mekanik profesional. Tapi ada baiknya untuk menambah informasi buat Anda yang baru kenalan sama mesin. 

Salah satu yang lagi kondang, yakni bahan tembaga sebagai gasket antara dua komponen. “Ini salah satu hot product kami. Versi cair bernama cooper gasket sealant,” terang Arief Hidayat, founder Wealthy, saat Sales gathering (14/5) lalu di Daan Mogot, Jakbar.

Pada ajang balap motor dan mobil, penggunaan gasket tembaga ini sudah lama dipakai mekaniknya. Tembaga dikenal sebagai bahan yang empuk namun handal untuk menyekat dua bidang yang dikencangkan. 

Misalnya antara silinder dengan kepala silinder. Lantas karburator atau throtle body, waterpump bahkan hingga gasket knalpot.

Nah sekarang sudah tersedia untuk mobil dan motor harian. Cairannya berwarna seperti tembaga dalam bentuk pasta. Bersihkan kedua permukaan sebelum dilapisi cooper gasket cair ini. 

Wealthy
Cairannya berwarna seperti tembaga dalam bentuk pasta.

“Jika sudah diolesi merata, lantas kencang dan rapatkan kedua komponen. Dalam 15 menit tembaga sudah mengeras,” tambah Arief.

Tembaga punya beberapa keunggulan dibanding alumunium atau gasket silikon. Yakni lebih tahan panas hingga 800 derajat celcius. Tahan cairan seperti oli dan minyak. Hingga mudah dibersihkan. 

Performanya diklaim tahan lama bahkan untuk komponen yang mempunyai tekanan tinggi. Harganya walau lebih mahal namun cukup terjangkau, seperti dalam kemasan 100 ml ini dijual seharga Rp 100 ribuan. “Cukup buat mesin 4 silinder,” tutur penggemar Audi ini.

EDITOR

Bagja

Top