Jumat,13 Nov 2015 18:05 WIB

Penulis: pewete pewete

2nd Indonesia Diecast Expo 2015 LEBIH DARI Rp 2 MILIAR

Foto: ISTIMEWA

2nd Indonesia Diecast Expo 2015 LEBIH DARI Rp 2 MILIAR



Jakarta
- Setelah sukses meraih puluhan ribu pengunjung pada gelaran perdananya, Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali dihelat untuk kedua kalinya pada 7– 8 November yang lalu. Lokasi di Balai Kartini, Jaksel selama akhir pekan itu penuh oleh fans berat diecast dan jenis mainan lainnya.

Lebih dari 100 booth yang nyaris tidak sepi dari pengunjung. Semakin meriah karena hadir juga sekitar 60 komunitas maina dari seluruh Indonesia. Ada juga berbagai program promosi dari beberapa importir mainan serta aneka lomba. Baik balap diecast, custom, maupun membangun Lego.

Mengusung jargon “It’s All About Diecast”, membuat IDE bisa disebut sebagai gathering fans berat diecast terbesar di tahun ini. Biar begitu, hadir juga komunitas miniatur kereta api dan maket. “Lebih dari pengunjung tahun lalu yang dihadiri sekitar 11 ribu orang,” sebut Kemas Yulius sebagai salah satu penggagas kegiatan ini.

Berbekal tiket masuk seharga Rp 25.000, pengunjung disuguhi beragam dimensi diecast. Mulai dari skala 1:72 sampai 1:8. Baik yang merupakan produk baru maupun materi langka layak koleksi .yang diproduksi puluhan tahun lalu. “Estimasi nilai transaksi adalah Rp 2 miliar untuk dua hari acara,” pungkas Kemas. • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top