Kamis,27 Okt 2016 13:25 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

OTOMOTIF Choice Award 2016

Agresif di Digital, Kunci Garda Oto Menangi Kategori Car Insurance OCA 2016

Foto: Rizky Apriyandi

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra meraih penghargaan kategori Car Insurance di OCA 2016

Jakarta- Garda Oto, produk dari Asuransi Astra untuk kendaraan roda empat melakukan terobosan sektor layanan nasabah atau konsumennya dengan memanfaatkan teknologi digital. Garda Oto juga melakukan edukasi kepada konsumen di kalangan muda.

Poin-poin ini menjadi kunci Garda Oto menjadi pemenang di kategori Car Insurance dalam OTOMOTIF Choice Award 2016 yang diselenggarakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara (26/10).

Adrianto SVP Business Management Asuransi Astra mengungkapkan, Asuransi Astra kini lebih banyak melakukan aktivitas berbasis digital. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita lebih agresif di digital. Seperti Medcare, Otosurvey,” ujarnya.

“Kita lihat tren digital anak-anak muda. Kita coba membuat asuransi agar kesannya enggak kuno, keren. Masuk ke anak muda. Kita juga melakukan literasi keuangan dan asuransi, masuk ke kampus-kampus,” lanjut Adrianto.

Tahun-tahun sebelumnya, aktivitas yang dilakukan masih bersifat umum berupa perluasan layanan. Seperti menambah Garda Center di mal sehingga layanan terhadap nasabah atau konsumen tidak terikat jam kerja.

Selain itu dalam survey kendaraan yang mengalami kerusakan dilakukan lebih mudah dengan bantuan smartphone. Sehingga lebih cepat untuk membuat laporan di mana surveyor tinggal memotret kerusakan dan mobil konsumen yang melakukan klaim bisa masuk bengkel untuk perbaikan.

“Dulu, setelah melihat kerusakan mobil, surveyor harus kembali ke kantor lagi untuk input laporan. Sekarang, konsumen dapat melaporlkan kerusakan mobilnya di mal yang langsung ditangani petugas survey,“ terang Laurentius Iwan Pranoto, Marcomm & PR Head Asuransi Astra.

Adapun kriteria penilaian dalam OCA meliputi unique selling point, edukasi, kemudahan didapat, testimoni dan harga. Selain itu dilakukan survey yang menyasar kalangan lebih muda 18-24 tahun mencapai 50 % dari seluruh sampel yang berjumlah 1.200 responden. Tahun ini, OCA mengambil tema 'Yang Muda Yang Belanja' (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top