Senin,21 Maret 2016 17:30 WIB

Penulis: billy

Ahok: Beli Mobil Baru Kalau Sudah Pensiun Saja

Foto: adit/otomotifnet

Ahok: Beli Mobil Baru Kalau Sudah Pensiun Saja

Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama senang otomotif. Namun uniknya, pria yang akrab disapa Ahok ini berencana beli mobil baru pribadi kalau sudah pensiun. “Buat apa beli mobil baru, maksimalkan dulu mobil dinas,” terang warga Pluit, Jakut ini sambil tertawa.

Saat OTOMOTIFNET berkunjung, di rumahnya terparkir Toyota Land Cruiser buatan 2012, Toyota Kijang Innova, Nissan X-Trail petugas pengawal dan Mazda Biante.

Soal mobil pribadi Gubernur Ahok memang punya prinsip sendiri. Mengutip Kompas.com mengenai  Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara(LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), Tak ada laporan mengenai mobil pribadi.

“Mobil pribadi saya cuman 1 dan sudah dijual. Kalaupun punya kapan sempat pakainya. Naik saja mobil Pemda. Itukan melekat ke jabatan,” tambahnya(15/2) lalu di Balaikota Jakarta.

Untuk sehari-hari mantan  Bupati Belitung ini sudah difasilitasi Toyota Land Cruiser 2012. Baik untuk transportasi ke kantor hingga  acara resmi kenegaraan. Sosok big SUV berkelir hitam dengan nopol B 1966 RFR ini juga tak pernah dipakai jauh hanya sekeliling Jakarta.

Transportasi Sabtu-Minggu lebih sering pakai Toyota Innova hitam dari Pemprov DKI. Lain soal kalau sudah pensiun suatu saat, maka Ahok harus memikirkan punya mobil pribadi. “Saya mungkin akan pilih itu, lumayan enak kalo setir sendiri. Harganya pun masuk,” tambah Ahok sambil menunjuk All New Pajero Sport.

• (otomotifnet.com)

EDITOR

Pilot

Top