Kamis,3 Maret 2016 10:45 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Gudang Garam Intersport FastLane

Ajang Kumpul Komunitas Otomotif dan Musik

  • Foto: Pilot

    Mobil Maskot Intersport Fastlane

  • Foto: Pilot

    Acara musik dan nonton bareng jadi menu khas

  • Foto: Pilot

    Mau tau besar tenaga mesin mobil? Bisa Dyno di sini

Tangerang - Sabtu silam (27/2), sejumlah komunitas mobil yang berdomisili di daerah Tangerang berkesempatan untuk berkumpul akrab pada event Gudang Garam Intersport FastLane. Event kedua PT Gudang Garam Tbk. ini diadakan di Yon Arhanudri 1 Rajawali, Serpong.

“Kegiatan ini merupakan ajang kumpul komunitas mobil dan pecinta musik rock yang di dalamnya penuh dengan kegiatan berupa games menarik,” ujar Ari K Wibowo, Brand Manager PT Gudang Garam Tbk.

Terdapat 5 komunitas yang bergabung, yaitu ICC (Indonesia City Club), COC (Cielo Owner Community), E34ers (Komunitas BMW E34), HMRC (Honda Maestro Riders Club) dan TVCI (Toyota Vios Club Indonesia).

Acara di siang hari dimulai dengan konvoi mengitari daerah Serpong, Tangerang, dimana pemilik mobil dari kelima komunitas tersebut dapat mengunjuk rasakan kendaraannya ke masyarakat di sekitar sekaligus menunjukkan eksistensi komunitasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan games Speed Parking, yaitu adu cepat memarkirkan sebuah Toyota Yaris di lapangan berumput tanpa menjatuhkan bola pada cone yang menjadi pembatas. Selain mengadu 5 komunitas, kekompakkan di dalam masing-masing tim pun harus dijaga karena memakai sistem estafet.

Kemudian dilanjutkan dengan permainan seperti PitStop Challenge untuk beradu cepat melepas ban ala-ala sedang dalam balapan, lalu menyusun bagian-bagian mesin yang terlepas. Performa dari Pas Band pun turut meramaikan sore dari event Gudang Garam Intersport FastLane ini. Tidak lupa jagoan-jagoan dari tiap komunitas juga ikut mendaftarkan mobilnya pada lomba dyno test untuk mengukur kemampuan mesinnya masing-masing.

Para pengunjung pun diberi hiburan dengan aktivitas nonton film bersama setelah break Maghrib, yaitu film Furious 7 yang menampilkan Vin Diesel dan Paul Walker. Games komunitas dilanjutkan dengan memuat orang sebanyak mungkin ke dalam sebuah Toyota Yaris.

Sebagai penutup, pengunjung dan para komunitas disajikan hiburan dari band Superman is Dead yang memeriahkan panggung Yon Arhanudri 1 hingga pukul 10 malam. Buat yang belum kebagian ikut acaranya, tenang saja. Event Gudang Garam Intersport Fast Lane ini akan dilanjutkan di Magelang Sabtu ini(5/20).

“Harapannya supaya komunitas mobil lebih aktif lagi di dunia otomotif dan para penggemar musik rock bisa menikmati hiburan dari artis-artis rock papan atas Tanah Air,” tutup Ari.

 

EDITOR

Pilot

Top