Kamis,31 Maret 2016 08:00 WIB

Penulis: Advetorial

Alasan Tepat Memilih Kredit Mobil Bekas

Foto: Istimewa

Sesuaikan Kebutuhan

Saat ini layanan kredit mobil bekas dari lembaga pembiayaan menjadi sebuah angin segar bagi yang ingin membeli kendaraan. Mobil menjadi jenis yang banyak diminati, meskipun harganya relatif tinggi.

Banyak keuntungan yang diberikan dari kendaraan yang dibeli meski dengan harga relatif mahal. Seperti meningkatnya status sosial dengan memiliki mobil mewah atau dari merek terkemuka.

Selain itu pemiliknya bisa mendapatkan mobil berkualitas, tidak hanya dari segi fisik, performa, namun juga keamanan.

Memilih mobil bagi setiap orang akan memiliki standar masing-masing. Namun secara garis besar untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhan sebaiknya berlandaskan alasan-alasan berikut:

1.    Jenis mobil yang sesuai kebutuhan,

Mobil di pasaran dibedakan ke dalam beberapa jenis, mulai mobil sport hingga mobil keluarga. Semua jenis mobil bisa digunakan untuk keperluan yang sama, namun kesalahan dalam memilih.

Bisa membuat mobil tersebut kurang menjawab atau sesuai pemakaian. Misalnya tidak mungkin mengajak keluarga besar jalan-jalan jika menggunakan mobil sport, harus pakai MPV. Begitu pula sebaliknya. Makanya harus disesuaikan kebutuhan.

2.    Ukuran kendaraan yang pas bagi kegiatan,

Ada mobil yang cukup mungil, beberapa bahkan hanya bisa menampung dua orang saja. Namun ada yang bisa menampung 7 hingga 8 orang lengkap dengan bagasi yang lumayan.

Mobil yang besar identik untuk pemilik jumlah keluarga yang banyak pula sehingga nyaman digunakan bepergian bersama. Jika masih sendiri alias belum berkeluarga maka sah saja jika lebih memilih mobil dengan penumpang terbatas di dalamnya.

3.    Menyesuaikan dengan budget,

Jumlah penghasilan juga menjadi faktor penentu mobil mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak merugikan kondisi keuangan. Murah namun bisa diandalkan untuk kegiatan yang dijalankan setiap harinya tentu lebih bermanfaat.

Ketimbang mahal dan mewah namun terancam kredit seret lantaran biaya angsuran yang cukup besar. Sehingga tidak seimbang dengan jumlah penghasilan yang diterima yang tentunya merugikan diri sendiri.

Sesuaikan dengan budget, sebab setiap orang memiliki budget sendiri sesuai titik aman nilai mobil yang bisa dibeli.

4.    Mobil irit bahan bakar dan ramah lingkungan,

Nah, kini teknologi turut memberikan sumbangsih terhadap perkembangan dunia otomotif. Sehingga beberapa memiliki sistem pembakaran yang ramah lingkungan dan dikenal sebagai teknologi Go Green.

Asyiknya ada juga yang konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Memilih mobil sebaiknya mencari tahu kelebihan setiap merek dan type yang disuguhkan.

Sehingga bisa memilih yang hemat dari segi bahan bakar, oli, atau sistem di dalam mesinnya yang ramah lingkungan.

Memilih mobil ibarat seperti memilih teman hidup, perlu kenal lebih dalam sebelum memutuskan untuk berkomitmen. Sekadar meningkatkan gengsi saja tidak akan memberikan faedah banyak.

Jika ingin menikmati mobil yang kaya manfaat tidak selalu hanya bisa diperoleh dengan biaya tinggi dan dari vendor terkenal. Jika beruntung Kita bisa memilih kendaraan yang performanya bagus dengan harga minimal.

Mendapatkan mobil dengan kriteria seperti ini memang membutuhkan kejelian serta perawatan berkala. Pastikan kualitas mobil dalam kondisi yang terpercaya dan tidak kecewa saat memilih mobil bekas untuk dijadikan pilihan.

 

EDITOR

Pilot

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top