Jumat,2 Des 2016 07:15 WIB

Penulis: advetorials

All New Toyota Calya Tetap Lengkap Meski Hemat

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Power outlet di baris kedua untuk charge smartphone, biasanya jadi salah satu fitur unggulan MPV kelas atas

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Head unit Double-DIN sudah mengusung fitur canggih seperti koneksi Bluetooth, input USB dan AUX

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Rear air circulator sangat membantu distribusi udara dingin dari depan ke balakang, hingga baris ketiga

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Arm rest tengah jarang ditemui di kelas ini, cukup dinaikkan bila ingin meletakkan barang di tengah jok

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Selain meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar, mesin berkapasitas 1.197 cc dengan Dual VVT-i punya tenaga yang jauh di atas kompetitor

Mulai dari Rp 130 jutaan, All New Toyota Calya memberikan paket lengkap yang biasa ditawarkan dengan banderol jauh di atasnya

Jakarta - Tidak mudah mencari sebuah MPV 7-seater yang ideal. Maksudnya, memiliki label harga affordable, akomodasi lega, tampang stylish, hingga fitur yang dapat menghibur seisi keluarga. Kehadiran All New Toyota Calya tentu mengubah pemikiran tersebut.

Diuntungkan dari masuknya Calya sebagai LCGC (Low Cost Green Car), kini memiliki MPV impian dengan budget di bawah Rp 150 juta bukan sebuah mimpi lagi. Bahkan dengan harga Rp 132,45 juta (on the road Jabodetabek) untuk varian terendah E M/T hingga Rp 150 juta untuk flagship G A/T, kelengkapan yang didapat tidak bisa diremehkan.

Mulai dari segi eksterior, desain ‘Keen Look’ yang modern didukung fog lamp dengan housing bumerang berlapis krom, lampu belakang kombinasi dan pelek alloy 14 inci twotone machining. Paling unik adalah jok depan yang meski terlihat menyatu, sebenarnya dipisahkan oleh sebuah adjustable arm rest. Sehingga konfigurasi slide dan recline bisa dilakukan masingmasing.

Menengok baris belakang, setiap jok sudah kedapatan adjustable head rest. Fitur one touch tumble dari sang kakak pun diturunkan, sehingga akses baris ketiga jadi sangat mudah, dengan menarik satu tuas di samping jok saja. Juga menjadi salah satu trademark Toyota adalah fitur keselamatan yang sudah mumpuni untuk kelas LCGC. Jok baris kedua sudah dilengkapi dudukan child seat ISOFIX.

Kemudian hal-hal wajib seperti dual airbags, 3-point safety belt dengan pretensioner & force di setiap jok, ABS hingga immobilizer key juga hadir. Pun ada fitur mewah tambahan seperti rear air circulator dan power outlet di baris kedua. Syarat yang harus dilengkapi setiap LCGC untuk memiliki konsumsi bahan bakar minimal 20 km/liter pun dipenuhi dengan mesin berseri 3NR-VE di balik kapnya.

Berkapasitas 1.197 cc, mesin 4-silinder ini memiliki tenaga 87 dk (88 ps) dan torsi 11 Kgm, dipasangkan ke transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan untuk respon yang mumpuni. Nah, dengan setiap kelebihan di atas dan harga yang terjangkau, benar-benar dapat lebih dengan lebih sedikit yang dikeluarkan, kan? • ADV

EDITOR

panji

Top