Selasa,8 Sept 2015 16:06 WIB

Penulis: pewete pewete

Altis Indonesia Community SILATURAHMI SAMBIL Kuliner

Foto: ISTIMEWA

Altis Indonesia Community SILATURAHMI SAMBIL Kuliner



Jakarta
- Sambil menyelam minum air. Mungkin peribahasa tersebut cocok disematkan pada anggota Altis Indonesia Community (ALTIC). Sebab, dalam satu perjalanan (14-18/8) ada beberapa agenda yang diselesaikan sekaligus.

Pertama, kegiatan turing menuju Jogja ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun Indonesia ke-70 tahun. Ini terlihat dari pernik bendera Merah-Putih yang tertempel pada kendaraan.

Peserta berjumlah 14 kendaraan dari chapter Jabodetabek bertemu dengan 10 kendaraan Altis asal Jateng, kemudian bersama menuju Jogja. Perjalanan dari km 57 tol Cikampek sampai Jogja ditempuh selama 14 jam. Sampai di lokasi, para anggota dijemput oleh member Jogja dan diajak untuk melaksanakan kegiatan berikutnya, yakni kuliner seputar Jogja.

Keesokan harinya, para peserta turing ini mengikuti kegiatan Lava Tour di seputar Gunung Merapi. Tentu bukan dengan Toyota Altis kesayangannya, melainkan menggunakan kendaraan pengganti. Selesai tur, sesi kuliner kembali jadi menu tambahan.

Bahkan, saat menuju kembali ke Jakarta, rombongan tetap menyempatkan untuk sesi kuliner lanjutan seperti di Semarang, Tegal, dan Cirebon. Menjadikan waktu tempuh Jogja-Jakarta selama 22 jam.Dalam turing ini, agenda terselubung namun cukup penting yakni meningkatkan silaturahmi antar anggota.

Bahkan yang sebelumnya tidak pernah bertemu jadi bisa bertatap muka dengan saling mengunjungi. " ALTIC bukan saja Komunitas mobil Altis saja, tapi komunitas yang isinya penuh kebersamaan dan kesatuan. Walapun badan capek tapi enggak terasa dengan rasa spirit Not Just Brotherhood We're Family,"sebut Yudha Tenggo yang menjabat sebagai Ketua Harian.
• (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top