Selasa,13 Okt 2015 14:52 WIB

Penulis: pewete pewete

Angky Andretty DARI ROADRACE KE SEPEDA KLASIK

Foto: GOMBAK

Angky Andretty DARI ROADRACE KE SEPEDA KLASIK



Solo
- Angky Andretty memang sudah lama berhenti balap roadrace yang mengantarkannya beberapa kali ke podium. Berkiprah mulai tahun 2002 sampai tahun 2012 silam. Pernah gabung di tim Honda, Yamaha juga Suzuki. Jumlah piala dari hasil balapnya sudah lebih dari 150 buah.

” Tahun 2012 lalu saya sudah enggak balap lagi. Sekarang fokus urus usaha dan keluarga. Itu yang utama. Tapi juga enggak bisa ninggalin hobi,” kekeh pria 33 tahun ini. Hobi yang dimaksud adalah koleksi sepedanya. Ya, ia punya beberapa sepeda unik yang tersimpan di garasinya yang dikumpulkan sejak tahun 1999.

Salah satunya sepeda beroda satu, mirip sepeda sirkus itu dengan merek Bridgestone. Didapatnya ketika jalan-jalan menyusuri pasar sepeda di Klaten, kota tempat tinggalnya. Ada lagi sepeda MTB yang katanya langka. Mereknya Raleigh dengan frame anti gores. Lalu ada M16 America yang diperoleh tahun 1999 dengan harga Rp 7 juta.

“Saya belum punya Klein Atitut 3 warna. Itu juga buatan USA. Kalau itu sudah punya baru saya puas,” katanya tanpa maksud sombong. Nah sebetulnya buat apa sih sepeda sebanyak itu? “Kalau enggak dipakai itu ya disimpan Tapi kalau ada teman atau saudara pada datang, ayo  bareng-bareng nyepeda ramai-ramai. Silahkan dipakai tinggal pilih Bro,” ujarnya sembari tertawa. • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top