Jumat,20 Nov 2015 15:45 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Apa Itu Fitur Miracast Pada All New Kijang Innova?

Foto: HarryT

Audio All New Kijang Innova

Jakarta - All New Toyota Kijang Toyota dibekali fitur-fitur unggulan. Salah satunya head unit double din yang telah mengadopsi teknologi Miracast. Terdengar asing, namun sebenarnya sudah banyak diterapkan di mobil-mobil modern.

OTOMOTIFNET mencoba fitur Miracast tersebut dengan mengkoneksikan smartphone Android ke head unit All New Toyota Kijang Innova. Kebetulan salah satu dealer resmi Toyota berkenan memberikan kesempatan ini.
    
Teknologi Miracast memungkinkan smartphone untuk melakukan singkronisasi dengan head unit. Prinsipnya mirip fitur mirrorlink, yang peer to peer dengan tampilan head unit. 

“Caranya mudah tinggal aktifkan Wi-fi direct pada smartphone, kemudian head unit akan mendeteksi dan melakukan pairing,” beber salah satu kepala cabang dealer resmi Toyota di bilangan Jakbar.
    
Masih menurutnya, teknologi Miracast ini mirip seperti yang telah diaplikasi pada Toyota Alphard. “Pengoperasian smartphone ketika berkendara menjadi lebih mudah. Serta menunjang keselamatan berkendara tanpa harus melakukan texting ataupun mengangkat telpon,” tutupnya. (HarryT)

EDITOR

advetorials

Top