Rabu,17 Agust 2016 19:45 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Astra Daihatsu Motor Dinilai Rajin Bikin 'Mainan' Ke Insinyur Indonesia

Foto: Arief

ADM menyabet gelar APDI 2016

Tangerang Selatan - Ajang Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2016 yang digelar oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) telah menentukan agen pemegang merek (APM) yang berhak menerima penghargaan, yaitu Astra Daihatsu Motor (ADM).

Astra Daihatsu Motor dinilai rajin bikin 'mainan' ke insinyur Indonesia dalam proses Research and Development (RnD).

Bahkan, ketika PII mengundang semua anggota Gaikindo untuk berpartisipasi hanya ADM yang sangat antusias dalam mengikuti program tersebut, dengan mengajukan proyek New Terios 2015. Sementara, beberapa APM lainnya seperti ragu-ragu atau bahkan tidak merespon sama sekali undangan program APDI.

"Tujuan kami, visi dan misinya adalah ingin memberikan kesempatan dan kapabilitas insinyur Indonesia sehingga mereka bisa berkiprah dalam proses rancang bangun produk otomotif sehingga ke depan kita bisa memiliki produk yang dihasilkan dari tangan anak Indonesia," jelas Sigit Santosa, Ketua Penjurian APDI 2016 di sela-sela penyerahan penghargaan kepada ADM di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Rabu (17/8).

Pada saat penjurian, tim Product Development ADM dengan antusias menjelaskan aktifitas pengembangan produk yang dilakukan oleh product designer dan insinyur Indonesia dalam proyek New Terios 2015.

Proyek New Terios 2015 ini memang benar-benar dikerjakan orang Indonesia bekerjasama dengan suplier yang ada di Indonesia.

Dengan penghargaan ini juga, tim product development ADM dapat secara terus menerus meningkatkan kemampuannya, dan juga langkah ADM ini diharapkan diikuti banyak APM lain sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan manusia di Indonesia.

"Kesempatan ini juga kami berikan kepada APM seluas-luasnya agar bisa mendorong industri otomotif kita dari rancangan, analisa,  validasi, dan manufaktur," tutup Sigit.

EDITOR

Harryt MR

Top