Minggu,23 Agust 2015 13:14 WIB

Penulis: Wayang

Ban SUV Pasar Yang Menjanjikan

Foto: eRIE

Ban SUV Pasar Yang Menjanjikan



Jakarta - Pasar pertumbuhan kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang cukup pesat, mampu menggoda pihak GT Radial sebagai pabrikan ban.
   
Dengan angka pertumbuhan 16 persen setiap tahunnya sejak 2010, menjadikan SUV sebagai pasar yang besar. Sampai-sampai PT Gajah Tunggal, Tbk membuat ban khusus SUV. Dengan nama Savero SUV

“Pasarnya cukup besar dan menggiurkan. Rasanya, untuk tahun-tahun kedepan juga masih tumbuh. Pasar itulah yang kita bidik,” sebut Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing  & Sales Retail PT Gajah Tunggal, Tbk. Menurut perhitungannya, pasar ban SUV dalam 1 tahun sekitar 1,5-2 juta unit.
   
Cukup pas strategi yang diluncurkan GT Radial. Sejak awal kehadirannya pada bulan April silam, sudah mampu meraup penjualan sekitar 3.000 unit/bulan untuk kondisi retail. “Secara target kita pasang di 5.000. Saat ini memang belum sampai, tapi kita tetap yakin akan tercapai,” tambah pemukim di Bogor, Jabar ini.

Disebutkan, sebelumnya untuk pasar SUV hanya tersedia seri HPY yang penggunaan sebenarnya untuk mobil performa tinggi. Nah, dengan munculnya Savero SUV ini diharapkan bisa lebih mengakomodir para pengguna SUV.

Kembang atau motif ban yang masuk dalam ‘keluarga’ Savero ini cukup halus. Sehingga bisa dipastikan kalau ban ini memang hanya untuk konsumsi jalan raya, bukan off-road, bahkan light off-road sekalipun. (Otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top