Jumat,12 Agust 2016 18:36 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Bangun Pabrik, Wuling Janji 95 Persen Pakai Tenaga Kerja Indonesia

Foto: Arief

Wuling Motors

Tangerang - Pabrikan mobil, SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motors Indonesia siap beroperasi di Indonesia pada 2017 mendatang. Bahkan, pabrikan asal Tiongkok ini tengah menyiapkan pembangunan pabriknya di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Nantinya pabrik seluas 60 hektar ini akan digunakan untuk memproduksi berbagai model andalan Wuling, termasuk MPV calon penantang Avanza-Xenia.

"Pabrik ini akan beroperasi pada kuartal ketiga 2017, dan kami akan memakai tenaga kerja Indonesia 95 persen," papar Presiden Direktur Wuling, XU Feiyun, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Selain menyerap tenaga kerja Indonesia, untuk komponen lokal MPV Wuling yang akan menyapa pasar Tanah Air tahun depan ini juga sudah lumayan besar. "Untuk tahap awal kita gunakan 56 persen komponen lokal, dan nantinya akan terus meningkat," tambah Feiyun.

Saat ini, Wuling Motors telah bekerja sama dengan sekitar 20 produsen komponen lokal dan membawa 15 pemasok komponen ternama yang akan menempati Supplier Park yang berlokasi di kawasan pabrik sebagai strategi lokalisasi.

Untuk ke depannya, Wuling berjanji akan bekerja sama dengan lebih banyak produsen komponen lokal.

EDITOR

Bagja

Top