Kamis,7 April 2016 12:10 WIB

Penulis: Harryt MR

Laporan Langsung IIMS 2016

Banyak Korban, Korlantas Polri Kampanye Keselamatan Berkendara Di IIMS 2016

Foto: Harryt

Korlantas Polri kampanye safety di IIMS 2016

Jakarta - Korps Lalulintas (Korlantas) Mabes Polri berinisiatif membuat kampanye keselamatan berkendara di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2016) di JIExpo, Kemayoran, Jakpus.

"Fakta bahwa jumlah korban meninggal dunia sebanyak 27 ribu korban meninggal dunia pada tahun lalu terbilang sangat besar. Oleh karenanya bersama kita kampanyekan keselamatan berlalulintas di ajang IIMS 2016," terang Condro Kirono, Kakorlantas Polri.

Tema yang diusung pada kampanye ini adalah "Road Safety for Children" yang juga menjadi konsep booth Korlantas Polri di IIMS 2016.

Pada booth yang berlokasi di area outdoor tersebut, pengunjung yang membawa anak-anak dapat berkunjung untuk ikut dalam program edukasi keselamatan berkendara. Nantinya, jika dinyatakan lulus pelatihan, anak-anak akan diberikan 'Surat Izin Mengemudi'.

Gelaran IIMS 2016 ini menjadi momen untuk mengkampekan keselamatan berkendara. Para Agen Pemegang Merek (APM) juga telah sadar terhadap keselamatan berlalintas. Terbukti beberapa APM juga telah memiliki program edukasi keselamatan berkendara," papar Condro.

Melalui program edukasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait keselamatan berkendara kepada anak-anak sejak usia dini.

"Edukasi kepada anak-anak untuk mematuhi aturan lalulintas. Diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas kedepannya," imbuhnya lagi.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top