Sabtu,24 Okt 2015 12:04 WIB

Penulis: pewete pewete

Bari Setiadi, Pintar Tangkap Peluang

Foto: Toncil

Bari Setiadi, Pintar Tangkap Peluang



Jakarta
- Pehobi car audio pasti sudah sangat familiar dengan nama Bari Setiadi. Instalatur audio yang mengusung nama BaZe. Namun, nama besar di car audio tidak membuat dirinya merasa cukup dan puas. “Sejak dulu gue tertarik dengan caravan.

Bagaimana caranya memasukkan barang-barang yang terbiasa ada di rumah ke kabin mobil dan tetap nyaman. Itu menjadi satu tantangan tersendiri,” ucapnya. Beruntung tantangan dan peluang tersebut akhirnya datang.

Ada konsumen yang meminta untuk memodifikasi kabin bus. Butuh waktu sekitar 6 bulan  untuk menjadikan satu unit bus pesanan itu usai melalui berbagai trial and error. Setelah itu pesanan kembali hadir. “Sampai akhirnya pada 2012 gue bingung.

Mau terus di audio atau melanjutkan bus design. Diputuskan untuk berpaling ke bus dan pindah dari tempat lama (Kebon Jeruk, red) ke tempat baru di Kranggan ini,” sebut pemukim di kawasan Cibubur, Depok tersebut.

Sambil terus meneruskan pada bus design, peluang lain juga ‘ditangkapnya’. Yakni ‘bermain’ di bahan bakar gas. Sebagai pemilik PT Energi Bersih Indonesia, Bari menjadi distributor dari converter kit merek Versus asal Polandia.

Diakui kalau BBG di Indonesia memang masih belum berjalan dengan baik. “Memang demikian, tapi lihat saja, selalu ada gebrakan yang dilakukan  pemerintah. Bukan tidak mungkin akhirnya pemerintah serius menangani BBG ini. Ketika pemerintah sudah serius, maka kita sudah siap,” pungkas pria berkacamata ini. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top