Sabtu,2 Jan 2016 13:15 WIB

Penulis: parwata

Berkat Otoparts Indonesia tawarkan Ragam Produk Lebih Murah Dan Merata

  • Foto: KIPLI/otomotifnet

    Susanto Liong. Pengenalan produk Aisin merupakan salah satu upaya pencegahan parts tiruan di Indonesia.

  • Foto: KIPLI/otomotifnet

    Tidak ketinggalan, Aisin juga memperkenalkan varian pelumasnya dari semi synthetic hingga full synthetic.

  • Foto: KIPLI/otomotifnet

    Parts Aisin diproduksi untuk mobil umum yang beredar di Indonesia seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova hingga kelas Mitsubishi L300 dan Pajero Sport.

Jakarta - Kalau sering utak-atik alias bongkar mobil, pasti sering ketemu merek ini jadi salah satu suku cadangnya deh. Nah, manufaktur parts asal Jepang ini resmi menunjuk Berkat Otoparts Indonesia (BOI) sebagai distributor resmi mereka di Indonesia.

Pada peresmian tersebut, BOI juga sekaligus menjanjikan bahwa distribusi suku cadang ini akan disebar merata di Tanah Air. “Produk yang kami pasarkan mempunyai garansi sesuai ketentuan yang berlaku dan Aisin menjadi produk spare parts otomotif yang masuk dalam peringkat 5 besar di dunia,” jelas Susanto Liong, General Manager BOI di Indonesia.

Sekaligus mengumumkan distributor resminya, dipajang juga beberapa komponen andalan seperti sistem kopling yang terdiri dari kampas kopling, clutch cover, matahari kopling, serta free wheel hub. Sedangkan pada sistem pengereman, Aisin menyuplai master rem, booster hingga kampas remnya.

Tak melulu komponen, merek yang sudah beredar sejak 1949 ini ternyata juga punya pelumas mesin dengan berbagai tingkat kekentalan dan jenis kendaraan, baik diesel maupun bensin untuk proyek Berkat Otoparts Indonesia selanjutnya.

Mulai dari oli dengan kekentalan 10W-40 fully synthetic dan 15W-40 semi synthetic untuk mesin diesel turbocharger maupun naturally aspirated, juga tingkat kekentalan dari 0W-30 fully synthetic hingga 20W-50 semi synthetic yang diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar bensin berspesifikasi naturally aspirated maupun turbocharger.

“Saat ini kita belum menyusun daftar harga suku cadang secara terperinci, namun dapat dipastikan bahwa rentang harga tiap parts berkisar antara Rp 300-600 ribu, sekitar 30% lebih terjangkau dari suku cadang OEM,” sambung Susanto. • (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Bagja

Top