Selasa,26 April 2016 07:30 WIB

Penulis: Bagja

OTOMOTIF AWARD 2016

Bike & Car of the Year OTOMOTIF AWARD 2016, Siapa Calon Terkuat?

Foto: Tim OTOMOTIF

Siapa calon terkuat rebut Bike & car of the Year OTOMOTIF AWARD 2016?

Jakarta - Layaknya kondisi pasar mobil dan sepeda motor di Tanah Air yang dinamis, pun begitu dengan siapa calon Bike & Car of the Year pada helatan OTOMOTIF AWARD 2016 ini. 

Ya, dinamis. Ditambah makin seringnya bermunculan model-model baru, membuat semakin sulit untuk ditebak. Siapa saja, mungkin bisa menjadi Bike & Car of the Year OTOMOTIF AWARD pada helatan tahun ini.

Berkaca pada gelaran tahun lalu, dimana kemunculan Honda HR-V di awal tahun 2015 langsung menjadikannya sebagai mobil yang paling baik berdasarkan penilaian dari beberapa unsur yakni desain, teknologi, fitur, performa, harga, posisi berkendara, handling dan juga konsumsi bensin. 

Honda HR-V, tepatnya tipe Prestige yang bermesin 1.8 liter punya lawan yang cukup tangguh di kategori Best Mid SUV Gasoline, seperti All New Nissan X-Trail 2.0, New Mitsubishi Outlander, New Hyundai Tucson XG, All New Kia Kia Sportage, serta Mazda CX-5 2.0.

Kemudian bagaimana gebrakan Yamaha N-Max sebagai sepeda motor matik sensasional dari Yamaha yang muncul di awal tahun lalu dan langsung dinobatkan sebagai Bike of the Year OTOMOTIF AWARD 2015. 

Padahal, lawan-lawan Yamaha N-Max di kategori Best Skutik Premium tidak ada yang bisa dianggap remeh. Mulai dari Honda All New PCX150, Honda Vario 150 eSP, Vespa LX150ie 3V, Vespa S150ie 3V, Vespa GTS Super 150 3V IE, dan juga Vespa Sprint 150 3V IE.

Nah, tahun ini pun pastinya dinamis. Baik mobil maupun sepeda motor banyak bermunculan model-model baru. Ada sekitar 76 mobil dari berbagai merek dan jenis dan 98 sepeda motor juga dari berbagai merek dan jenis, sudah dinilai tim redaksi OTOMOTIF.

Kemunculan Suzuki Ertiga Dreza diawal tahun, diikuti duo HOT SUV, All New Pajero Sport dan All New Fortuner, serta si pembuka tren baru crossover 7 penumpang Honda BR-V, tentu bakal membuat panas penilaian.

Semua mobil yang disebutkan diatas, sangat potensial dan sama-sama punya peluang untuk unggul di kategorinya dan bahkan menyabet gelar Car of the Year OTOMOTIF AWARD 2016.

Sepeda motor apalagi, enggak bakal kalah panas. Kemunculan All New Suzuki Satria F150 misalnya, juga All New CB 150R Street Fire pasti punya potensi memberikan kejutan tersendiri. Belum lagi Yamaha N-Max sebagai juara bertahan, tetap punya potensi merebut kembali gelar Bike of the Year OTOMOTIF AWARD 2016.

Siapa yang nantinya bakal unggul dan muncul sebagai Bike & Car of The Year OTOMOTIF AWARD 2016? Pantau terus OTOMOTIFNET di hari Kamis (28/4), saat dimana OTOMOTIF AWARD 2016 digelar.

EDITOR

Bagja

Top