Kamis,2 Juni 2016 13:30 WIB

Penulis: Advetorial

TOUR KE-2 BLACK AUTO BATLLE 2016

Black Auto Battle 2016 Siap Panaskan Balikpapan

Foto: BlackAuto

Black Auto Battle 2016

Sejak tahun 2009 Black Auto Battle kembali hadir dan obati kerinduan hasrat persaingan modifikasi mobil di tanah Borneo

Setelah sukses menarik antusias banyak modifikator di pulau Sulawesi untuk bersaing menjadi yang terbaik, Black Auto Battle 2016 berlanjut ke barat. Kali ini adalah kota Balikpapan yang menjadi destinasi kedua.

Black Auto Battle 2016
Black Auto Battle 2016

“Sebagai salah satu kota terbesar di pulau Kalimantan, Balikpapan dinilai sebagai kota yang mampu menjadi trendsetter khususnya untuk modifikasi, car audio dan car tunning,” jelas Boy Prabowo, panitia event Black Auto Battle (28/5).

Ada lebih dari 60 peserta yang terdaftar dan turut meramaikan kelas Blackauto Modify, Black Outloud dan Blackauto Dyno Test. 

Suara raungan knalpot mobil di area tes Dyno seolah menjadi magnet kuat untuk menarik pengunjung yang datang. Sama seperti kota Makasar sebelumnya, untuk kontes adu performa ini terbagi dalam tiga kelas yaitu Force Induction (FI), Naturally Aspirated (NA) dan Free For All (FFA).

Black Auto Battle 2016
Black Auto Battle 2016

Sedangkan untuk kelas FFA sendiri berhasil dimenangkan oleh Radevon dari komunitas Freedom dengan mobil Nissan fairlady 370Z. Ia berhasil mencatatkan besaran tenaga mencapai 151,7 dk. 

Meski Lamborghini Aventador tidak terdaftar sebagai peserta Blackauto Dyno Test, saat supercar ini memasuki area Dyno test untuk diuji performanya, suasana di panggung utama makin ramai. Apalagi ketika mesin V12 berhasil mengeluarkan deru mesin hebat, pengunjung pun bersorak kagum.

Kemudian hal yang menarik ditunjukkan oleh peserta dari komunitas Connection dengan Toyota Yaris-nya. Jika pesaingnya selalu menjaga kilap cat mobil, Tim dari Connecion justru terus-menerus membasahi eksterior mobil andalanya dengan air. 

Black Auto Battle 2016
Black Auto Battle 2016

Cat mobil akan berubah warna ketika disemprotkan dengan air. Namun yang lebih menarik lagi perubahan warna juga tergantung dari suhu air, hangat atau dingin.

Dari semua ubahan yang telah dilakukan akhirnya Tommy Reza bersama Toyota Yaris yang berkonsep extreme daily use ini pun berhasil menyabet gelar The Champ Black Auto Battle 2016.

Untuk Black Outloud sendiri di kelas Sound Quality Level (SQL) dimenangkan oleh Hendrik dengan Toyota Kijang Innovanya. Sedangkan kelas Sound Preasure Level (SPL) berhasil diraih oleh Eddy dari tim asalvo dengan mobil Honda Jazz.

Black Auto Battle 2016
Black Auto Battle 2016

Sebagai pemanis acara, Miss Blackauto Angel pun berlangsung seru apalagi diiringi aksi DJ performance yang tak kalah cantik. Oh ya, dari  sekitar 13 wanita cantik, Tiffany Kiman pun sukses merebut hati para Juri dan keluar sebagai Miss paling mempesona sekalugus pemenang.

Sebgai reminder, tour Black Auto Batlle 2016 tersisa tiga kota lagi dan kota selanjutnya yang dituju adalah Solo, 3 September 2016. Jika gelar The Champ menjadi target utama, Artinya masih cukup banyak waktu bagi Anda sebgai kontestan untuk memaksimalkan mobil jagoan Anda. Jadi bersiaplah !.

EDITOR

Bagja

Top