Minggu,20 Nov 2016 20:15 WIB

Penulis: otomotifnet

Black Car Community (BCC) Banyumas, Aktif di Youtube

Foto: Istimewa

BCC Banyumas, Aktif di Youtube

Banyumas - Black Car Community (BCC) Banyumas ternyata memiliki ketua yang lekat dengan media sosial. Yup, Johanes Biantara selaku ketua BCC Banyumas getol meunggah kegiatan komunitas otomotif yang digelutinya, seperti BCC Banyumas yang melakukan rangkaian aktivitas seperti jambore dan juga perayaan HUT BCC Ke-7 September lalu di Baturaden, Purwokerto.

Saat ditanyakan alasannya giat melakukan unggahan video ke kanal Youtube tak lain untuk lebih mengenalkan komunitas yang dipimpinnya di dunia maya dan bisa dikenal di seantero nusantara. Selain itu memberikan kesan positif yang setidaknya bisa mengangkat nama daerah di mana BCC berada.

"Itu rekaman video saat HUT BCC ke-7 September silam. Agak mundur dari HUT yang semestinya yaitu 15 Agustus karena berbarengan dengan bulan puasa saat itu. Alhasil, kami sepakat dimundurkan dan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti juga jambore BCC Jawa Tengah karena dihadiri BCC Solo, Yogyakarta dan Semarang," terang Johanes Biantara.

Hal mendasar kenapa Johanes aktif mengunggah ke kanal Youtube bukan karena pengin dikenal atau terkenal. Melainkan memberi gambaran apa saja kegiatan yang dilakukan BCC Banyumas. Sekaligus menunjukkan eksistensi BCC seperti apa.

Alhasil bisa dikenal dan dekat masyarakat bisa menambah member komunitas. "Ternyata aktivitas mengupload video ke Youtube itu malah berdampak anggota komunitas bertambah. Jadi seperti media promosi," imbuh Johanes Biantara.

Apa yang dilakukan Johanes Biantara, selaku ketua BCC Banyumas, patut jadi contoh komunitas lain yang rutin menjadikan kanal Youtube sebagai media sosialisasi klub. Sukses selalu BCC Banyumas.  (JLM / otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top