Selasa,25 Okt 2016 13:30 WIB

Penulis: Advetorial

Blackauto Battle 2016 Jabodetabek Jadi Tolak Ukur Pemain Daerah

Foto: Ryan

Blackauto Battle 2016

Tangerang - Modifikator ataupun fans berat dunia modifikasi di Makassar, Samarinda dan Solo sudah unjuk kebolehan. Seri ke-4, giliran modifikator Jabodetabek unjuk hasil karya terbaik di seri Black Blackauto Battle 2016.

Dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong, Tangsel beberapa waktu lalu (15/10). Hajatan ini ternyata juga jadi tempat adu nyali bagi modifikator luar daerah.

“Beberapa peserta datang dari Semarang, Solo dan ada juga yang datang jauh-jauh dari Bukittinggi, Sumatera Barat,” ungkap Boy Yuniantyo Prabowo selaku ketua penyelenggara Blackauto Battle 2016.

Blackauto Battle 2016
Jadi panutan modifikator daerah

Peserta terjauh itu merupakan salah satu workshop ternama di sana. Memamerkan 2 kendaraan berkonsep elegan, Andra dan kru Platinum Autoworkshop merasa perlu ikutan kontes modifikasi bergengsi di Tanah Air, Blackauto Battle 2016.

“Hasil karya modifikator di Jawa masih jadi tolak ukur bagi pemain daerah. Oleh karenanya, kami merasa perlu untuk ikut kontes ini,” kata Andra yang Toyota Avanzanya bisa memboyong gelar King Nomine.

Sementara peserta dari Semarang dan Solo, beradu kebolehan untuk tuning audio. Mengandalkan Toyota Avanza dan Mitsubishi Grandis, Omega Autowork Semarang jadi jawara di kelas SPL juga SQL.

Untuk peserta yang ikutan di seri Blackauto Battle 2016 Jabodetabek, ada 65 mobil. Ada beberapa peserta yang ikutan 2 kelas sekaligus, yakni modifikasi dan dyno.
Dari apa yang dilihat oleh Tony Utama sebagai salah satu juri di kontes bertaraf nasional tersebut, bahwa modifikasi di Jabodetabek kembali ke arah ceper-ceperan.

“Namun saat ini yang terjadi tentunya sudah jauh lebih baik dari pada zaman dulu. Ubahan yang dilakukan memiliki nilai fungsional yang cukup tinggi,” papar pria ramah tersebut.

Di atas mesin Dynotest, Reinhart yang sudah melakukan engine swap mesin Honda Civic FD ke Civic type R jadi pemenang di kelas NA. Sedangkan Toyota Corona hasil karya kru GSS Engineering berhasil mencatatkan power maksimal 339,6 dk dan berhak jadi jawaranya.

Seri berikutnya atau final Blackauto Battle 2016 akan terselenggara di Surabaya (17-18/12). Setidaknya ada waktu 2 bulan bagi para modifikator untuk melakukan improvisasi ataupun finishing.

King Black Auto Battle : Daihatsu Sirion-The Bardie
1st King Nomine : Honda CR-V-Sumber Ban
2nd King Nomine : Toyota Avanza-Platinum Autoworks
   

EDITOR

Pilot

Top