Sabtu,1 Agust 2015 12:40 WIB

Penulis: Wayang

Blue Bird Gunakan Honda Mobilio Akan Beroperasi di Jabodetabek

Foto: istimewa

Blue Bird Gunakan Honda Mobilio Akan Beroperasi di Jabodetabek



Jakarta - PT Blue Bird Group akan meluncurkan armada taksi baru, dengan menggunakan Honda Mobilio sebagai armada terbarunya. Armada ini merupakan taksi reguler yang tarifnya sama dengan taksi Blue Bird sedan Toyota Limo dan Nissan Almera. “Taksi Blue Bird Honda Mobilio akan diluncurkan berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015,” ungkap Teguh Wijayanto, Humas PT Blue Bird Group.
    
Seperti diketahui, gelaran IIMS akan berlangsung pada 19-30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakpus. “Soal tarif sama dengan taksi Blue Bird regular. Untuk detailnya mungkin akan kita umumkan saat peluncuruan nanti di IIMS,” lanjut Teguh.
    
Armada taksi baru ini tak hanya beroperasi di wilayah bandara dan obyek wisata saja. Namun akan berlaku di semua wilayah di Jabodetabek. “Kita sudah mendapatkan izin operasi. Detailnya juga akan kita infokan pada saat peluncuran,” imbuhnya.
    
Pilihan Blue Bird menjadikan armada barunya menggunakan Honda Mobilio bukan kebijakan politis. Namun lebih kepada alternatif untuk memberikan pilihan kepada konsumen. “Tujuannya untuk memberikan pilihan kepada konsumen terhadap kendaraan taksi yang lebih aman, nyaman dan personalized. Sehingga lebih disesuaikan pada kebutuhan konsumen,” sambung Teguh, yang dihubungi pada Jumat (31/7).
    
Lantas apakah ada merek lain yang juga akan digandeng sebagai pilihan armada baru? “Iya tentunya akan ada. Untuk merek armadanya belum bisa kita sebutkan. Tetapi sudah ada rencana untuk menghadirkan armada baru lainnya di segmen taksi LMPV,” sambung pria yang juga dikenal sebagai mantan jurnalis ini.
    
Masih menurut Teguh, keuntungan menggunakan LMPV sebagai armada taksi adalah terkait dengan operational cost. “Taksi LMPV lebih efisien dan nyaman. Selain itu ketersedian suku cadang dan perawatan juga lebih hemat,” katanya lagi. (Otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top