Kamis,17 Nov 2016 17:15 WIB

Penulis: rio

OTOMOTIF Jelajah Amerika

Booth FCA di SEMA 2016: Surga Pecinta Aksesori Orisinal

  • Foto: Rio

    Jeep Trailstorm, dibangun dari basis Wrangler Unlimited untuk inspirasi pemiliknya yang doyan off-road ala Amerika

  • Foto: Rio

    SUV konsep Jeep Crew Chief 715, yang dibangun sebagai penghargaan tipe Jeep lain yang bertugas sebagai kendaraan militer

  • Foto: Rio

    Mainan canggih, duduk di kabin Challenger biasa tapi seluruh bodi bisa terguncang kalau sampai keluar trek atau senggolan dengan pembalap lain

  • Foto: Rio

    Mopar jadi sudut paling bikin bengong, seakan tak pernah cukup pakai mesin V8 berkapasitas di atas 5.000 cc

  • Foto: Rio

    Ragam pelek optional Jeep, tersedia lengkap buat yang senang tampil trendy dengan lapisan krom atau sangar dengan pelek bead lock

  • Foto: Rio

    Komponen paling sering diintip pengunjung, gardan Dana Rubicon 44 dan Dana 60. Penting untuk melahap medan off-road

  • Foto: Rio

    Jeep Comanche, SUV pikap versi modifikasi yang jadi lirikan pengunjung

Las Vegas - Sebagai pabrikan di bawah kendali Italia, namun punya merek asli Amerika, booth FCA terbilang sangat luas dan komplet meyajikan beragam varian, yang tentunya sudah mendapatkan ‘sentuhan’ untuk meningkatkan tampilannya. Seakan jadi surga untuk pecinta aksesori orisinal.  

Misal saja SUV andalannya Jeep Wrangler yang mendapatkan gelar sebagai The Hottest 4x4 SUV dari penyelenggara, juga Dogde Charger yang mendapatkan gelar The Hottest Sedan.

Jeep Trailstorm yang dipajang awalnya adalah Wrangler tipe Unlimited, kini punya grafis sangar ala motif seragam tentara untuk gurun pasir. Sementara daftar komponen pendongkrak tampilannya menghabiskan 1/2 halaman sendiri form spesifikasi.

Kunciannya adalah perangkat off-road Jeep Performance Parts seperti pelek 17 inci yang dibalut ban 37 inci dari BF Goodrich Mud-Terrain, plus lift kit setinggi 2 inci. Gardan pakai Dana 44 untuk depan dan belakang.

Unit lainnya tak kalah gagah, misalkan SUV konsep Jeep Crew Chief 715, yang dibangun sebagai penghargaan tipe Jeep lain yang bertugas sebagai kendaraan militer.

Area yang paling banyak dilirik tentu saja rak yang memajang ragam komponen aftermarket seperti gardan, pelek dan aksesori. Kondisi trek Amerika yang sangat mendukung off-road, jelas jadi magnet sendiri bagi pemilik Jeep.

Serunya, terdapat permainan konsol simulator yang dibangun di sebuah Dogde Challenger Bondurant. Jadi, setir termasuk pedal gas dan rem masih pakai bawaan, namun di depan windshield terdapat 3 monitor super-besar yang berfungsi sebagai layar permainan.

Mau kencang, silahkan sambangi area Mopar yang khusus menawarkan ragam suku cadang peningkat tenaga, untuk segala jenis kendaraan FCA, seperti sportcar legendaris Dodge Viper.

Pemilik mesin Hemi 5.700 cc ada opsi untuk meningkatkan tenaga mulai dari Stage 1, yang meliputi Mopar cold air intake, cat back exhaust dan kalibrasi mesin supaya dapat bekerja optimal.

Opsi paling ganas adalah Stage 3, yang mendapatkan kepala silinder high flow Mopar, exhaust manifolds dan catalyst, mounting brackets dan berhak memakai bagdes Scat Pack 3.

Lengkap dan dijamin bisa bikin rekening speed enthusiast langsung kosong.

EDITOR

rio

Top