Senin,13 Juni 2016 11:15 WIB

Penulis: Sano, Billy

Bos Kramat Motor: Prosesor Murah Membuat Audio Mobil Standar Pabrik 200% Lebih Baik

Foto: Billy

Ayong Jeo, bos Kramat Motor

Jakarta - Siapa yang menyangkal kalau audio standar pabrik di mobil baru di Indonesia kian baik saja. Namun bukan berarti tidak bisa ditingkatkan lagi kualitasnya.

Buat Kramat Motor, Kelapa gading, kualitas audio standar pabrikan tersebut masih bisa dinaikan kualitasnya 200%, alias lebih bagus 2 kali lipat. 

“Kami wujudkan dengan riset Digital Sound Prosesor(DSP) yang murah dan terjangkau,” terang Ayong Jeo, bos Kramat Motor saat peluncuran LM Audio DSP LVA-4.85 berharga cuma Rp 2,5 juta ini di Jakarta (1/6) lalu.

Audio Kramat Motor
Digital Sound Prosesor(DSP)

Mendengar nama prosesor, biasanya langsung dikaitkan ke audio profesional. Harganyapun enggak ada yang murah. Brand Amerika misalnya dihargai Rp 8-14 juta. 

Nah, semua itu  berubah setelah munculnya produk yang diberi nama LM LVA-4.85. Power amplifier yang sekalian dibanderol dengan DSP ini dijanjikan untuk memudahkan penggunaan prosesor untuk peningkatan kualitas audio di dalam kabin. 

Koneksi smartphone jadi keunggulan utama, namun apa yang bisa diatur dari aplikasi MDA400 di Apple AppStore dan Google Play Store tetap jadi pemikat produk ini untuk setiap audiomania. 

Digital Sound Prosesor(DSP)
Bisa diatur dari aplikasi MDA400 di Apple AppStore dan Google Play Store

"DSP Amplifier milik kami ini sifatnya upgrade,” terang Ayong Jeo yang doyan golf ini. 

DSP dalam amplifier LVA-4.85 ini juga memiliki memori untuk menyimpan hingga 5-preset Favorite 1 sampai 5, sehingga setiap dikoneksikan ke smartphone mana pun, dapat dipilih preset yang sedang ingin dipakai.

Bentuknya yang kompak pun memastikan boks kecil DSP ini dapat duduk manis di bawah jok tanpa perlu dibuatkan dudukan custom. Peranti ini juga plug and play dapat dipasang cukup 30 menit. 

Tawaran yang menarik ya, simpan dulu dana buat beli power amplifier dan speaker baru. Cukup coba DSP ini mudah-mudahan tidak mengecewakan bro!

EDITOR

Bagja

Top