Senin,12 Okt 2015 12:34 WIB

Penulis: bagja otomobil

Brigade 4x4 Adventure Offroad Sakses Gelar Tantangan Susur Rimba 2

Foto: Gombak

Brigade 4x4 Adventure Offroad Sakses Gelar Tantangan Susur Rimba 2


Yogyakarta - Nama klub pencinta offroad ini adalah Brigade 4x4 Adventure Offroad. Buat tahu saja, berdasar data klub asal Yogyakarta ini dibentuk 14 November 2011.

Jumlah anggotanya sekitar 50 orang. Mereka itu penggemar dan pencinta kendaraan 4x4 pada umumnya yang ada di wilayah Yogyakarta, sebagian lagi adalah anggota Brimob Polda DIY.

Kegiatan mereka banyak. Diantaranya adalah kegiatan sosial masyarakat juga adventure offroad yang dikaitkan dengan menggali potensi wisata. Satu contoh yang belum lama digelar adalah, suksesnya mereka menggelar kegiatan wisata adventure offroad bernama Tantangan Susur Rimba (TSR) 2 pada Jumat-Minggu (2-4/10) lalu. 

Kegiatan ini dalam rangka HUT Brimob Polri ke 70 dan merupakan sekuel lanjutan TSR 1 yang setahun silam juga sukses digelar. Mengambil start dan finish pada lapangan brimob Gondowulung Giwangan Yogyakarta, TSR2 Menempuh jarak 100 km yang ditempuh dalam 3 hari. Bumbu treknya alam, sesuai nama kegiatannya. Maka ada masuk hutan, susuri sungai termasuk bermalam di dalam hutan.

Ada 20-tim offroad yang akhirnya ikut pada acara tersebut. Pastinya mereka jeepers yang doyan offroad sekaligus petualangan. "Ini kegiatan buat penyuka adventure offroad, bukan kompetisi yang dipentingkan namun murni adventure offroad," ujar Amri, offroader kawakan dari Ungaran yang bergabung pada tim TLCI Semarang.

"Temanya kali ini unik yakni Napak Tilas Raja-Raja Mataram. Jadi ada unsur menggali potensi wisata yangbada si wikayah Imogiri Bantul. Keteulan daerah yang digunakan untuk kegiatan ini memang banyak di Yogyakarta bagian selatan," papar A. Andre Sukwanto ketua panitia. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top