Selasa,17 Mei 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Cegah Kecelakaan, Zebra Cross Dibuat Animasi 3D

Foto: Istimewa

Zebra Cross unik berupa gambar 3D

New Delhi - Banyak cara dilakukan guna mencegah kecelakaan di jalan raya. Apalagi pada kota besar yang biasanya tak hanya kendaraan yang padat, tapi juga lalu lintas orang menyebrang jalan.

Dan Zebra cross sudah lama diandalkan sebagai simbol untuk orang menyebrang jalan. Namun, dengan desain bergaris hitam putih seperti Zebra mulai dianggap tidak efektif untuk mendapat perhatian pengendara agar waspada.

Nah, di India ada dua wanita dengan kreativitasnya membuat zebra cross yang unik dalam bentuk gambar 3D. Wanita bernama Saurnya Pandya Thakkar dan Shakuntala Pandya yang berasal dari Ahmedabad berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda.

Mereka berusaha untuk mendekorasi ulang zebra cross yang biasanya berwarna monoton hitam dan putih itu. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran pada pengendara jalan. Keluarga Pandya ini telah membuat lukisan ilusi 3D yang kemudian diterapkan di jalanan.

Menurut mereka, lukisan ini memiliki fungsi yang lebih baik dan berhasil karena dari view para pengendara, lukisan terlihat lebih nyata jika dilihat dari kabin mobil. 

Hal ini pun sudah dilakukan oleh mereka selama beberapa tahun belakang bahkan dari facebook page mereka, banyak sekali karya-karya bertemakan ilusi yang dibuat di jalan raya. Unik ya?

EDITOR

Bagja

Top