Minggu,24 Jan 2016 14:15 WIB

Penulis: rio

Cerita Peserta Datsun Learn Play GO di Bali, Siapa Bilang Mudah?

Foto: Rio

Datsun Learn Play GO

Bali - Selama setengah tahap Datsun Learn Play GO berlangsung, ternyata cukup banyak peserta yang masih bingung soal konsep fun rally. Tersasar jadi jamak, tapi banyak cerita juga di balik perjalanan menyusuri pulau Dewata. Ini sebagian di antaranya.

"Start dari Nusa Dua, awal mula jalan mulus. Mulai dari Nissan Gatsu, mulai terasa pembagian arah bikin saya debat sama istri dan anak. Akhirnya ketemu. Tapi yang bikin agak bingung, setelah lewat supermarket, mau ketemu orang yang cek poin untuk collect stamp. Saya cari-cari di perempatan enggak ketemu. Ternyata orangnya ada di balik pohon. Itu serunya ikut acara ini," terang bapak Moesmiandani, peserta di group B.

Nah kuncian fun rally tentu harus bagi tugas dong. "Waktu pertama cari stempel di Tanah Lot, saya bagi tugas. Saya yang jaga mobil. Istri dan anak yang tugas nyari baju," sambung ayah dua anak ini.

Datsun Learn Play GO
Datsun Learn Play GO

Cerita lain juga tak kalah serunya. "Kalau perjalanan awal enggak ada masalah. Yang masalah dari Nissan Gatsu sampai Tanah Lot. Sudah bingung. Soalnya lihat beberapa peserta udah putar balik. Akhirnya ngikutin peserta jalur B. Bingung sempet maju mundur waktu di kantor desa, arahnya mau ke mana lagi. Soalnya kalau belok kiri malah ketemu kuburan. 

Akhirnya balik arah, bingung mau kemana. Jadi tentuin kita langsung saja ke Tanah Lot, lewatin aja cek poinnya," ungkap Kadek Surya, ibu dari group B yang jalan bersama suami dan putrinya. 

Cerita menarik lain juga ada dari peserta group A. "Keluar dari Nissan Gatsu, kita ikuti tulip. Padahal dari awal sudah bingung tulip itu apa. Saya kira ada yang bakal ngasih bunga tulip. Jadi saya terusin, ada rekan pak Didit lagi berhenti di cek poin, saya ikuti saja. 

Ternyata banyak juga rekan-rekan lain yang ngikutin. Bingung lagi mau lewat mana, saya tanya saja rekan, pak Kasiono, tapi karena beliau juga bingung, kita berdua saja jalan. Ternyata pas sampai di pertigaan yang ada lampu merah dia berhenti. Tapi begitu ketemu perempatan lagi, kita malah sama-sama bingung. Akhirnya kita putar balik langsung ke Tanah Lot. Nekat saja hubungi temen, ehh ternyata dia di group B. Yaudah nyari-nyari jalan saja sampai ke Tanah Lot," ucap bapak Dani, peserta asal Singaraja. 

Wahh, ternyata tidak mudah ya tantangannya. Hmm, ada cerita apa lagi ya nanti... Tunggu terus.

EDITOR

Bagja

Top