Minggu,19 Juni 2016 09:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

CODE Surabaya: Ngabuburit Jajal All New Pajero Sport, Apa Komentar Komunitas?

Foto: Arief

Komunitas di Surabaya jajal All New Pajero Sport

Surabaya - Perjalanan ekpedisi Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua ditutup dengan sesi Community Otomotif Driving Experience (CODE).

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, CODE kali ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 30-an orang dari 5 komunitas di sekitaran Surabaya, Jatim.

Ajang ini menjadi tempat para komunitas berkumpul, bertukar cerita, dan tidak lupa presentasi tentang kegiatan KUN 2016 oleh Redaktur OTOMOTIF, Erie Wiria Adji, dan pengenalan produk Mitsubishi All New Pajero Sport oleh Iwan Moerdiyanto, perwakilan Sun Star Motor sebagai dealer resmi Mitsubishi di Surabaya.

Pelaksanaan CODE di Surabaya kali ini sangat berbeda dengan yang sudah digelar sebelumnya, karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan gelaran ini juga ditutup dengan acara buka puasa bersama dan pemberian sumbangan bagi 15 anak panti asuhan oleh pihak OTOMOTIF dan sejumlah komunitas.

"Kami berharap acara seperti ini bisa sering dilakukan, selain sebagai ajang berkumpul juga sebagai ajang silaturahmi," Ardito Soepomo, Penasehat Pajero Owner Community (POC) EJC.

Selama sekitar 2 jam acara, banyak masukan dari komunitas terkait kegiatan otomotif di Surabaya, dan salah satunya adalah pengembangan wisata otomotif di Surabaya yang harus dilakukan para komunitas itu sendiri.

"Untuk saat ini, tempat untuk komunitas berkumpul sudah sangat memadai. Perkembangan komunitas otomotif di sini juga cukup baik, dan kita memang ingin mengembangkan wisata otomotif di Surabaya selain juga kampanye keselamatan berkendara," jelas Dedi Kurniawan, Presiden Corolla Twincam Owner Club (COTC).

Nah, sesi terakhir CODE juga ditutup dengan acara test drive oleh beberapa komunitas terhadap kendaraan yang dipakai selama perjalanan KUN 2016 sesi Malang, Gresik, dan Surabaya yaitu All New Pajero Sport.

EDITOR

Bagja

Top