Selasa,17 Nov 2015 07:34 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

D2, Khusus Memproduksi Suspensi Dan Perangkat Rem Untuk Balap

Foto: Fendi

D2, Khusus Memproduksi Suspensi Dan Perangkat Rem Untuk Balap


Taiwan – Kalau sering melihat tulisan atau logo D2 pada sebuah mobil balap, tak salah lagi itu memang merek komponen kompetisi buatan Taiwan yang berada di kota Taichung, bagian barat Taiwan.

Di sinilah kunjungan ketiga otomotifnet.com bersama 7 media lainnya dari 7 negara yang diundang khusus oleh TAITRA (Taiwan Trade Center), menjelang Taipei Int’l Auto Parts & Accessories Show (TAIPEI AMPA), April 2016.

D2 Racing Sport Co., Ltd. salah satu pabrik tuning terbesar di Taiwan, spesialis dalam membuat produk modifikasi bagian sasis. Produk utamanya peredam kejut berperforma tinggi, sistem pengereman dengan 2, 4, 6, 8 POT (pairs of pistons) dan lebih dari 40 jenis suku cadang mobil.

Di Taiwan, produk mereka sudah memenuhi kualitas yang mendapat sertifikat TUV yaitu lewat pengujian keselamatan, kualitas, kegunaan untuk homologasi pasar. D2 juga memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menguji coba produknya.

“D2 masuk lima besar perusahaan di dunia. Kami fokus pada produk aftermarket dan diekspor ke seluruh dunia,” buka Jessica Chen, staf sales D2 Group saat otomotifnet.com datang ke markasnya di Taichung, Selasa (10/11).


“Paling banyak pasarnya adalan suspensi dan ini hanya produk buat balap,” timpal Emily Chen yang juga staf sales mendampingi Jessica. Peredam kejut dan kit rem D2 bisa ditemukan di berbagai balapan mobil di Asia Tenggara, atau di Macau Grand Prix dan kejuaraan reli Asia Pasifik.

Semua produk sudah diuji lewat D2 Racing Team. Tim balap yang berdiri pada 1991 ini sudah berkompetisi di berbagai event di Asia dan sudah meraih lebih dari 300 piala.

D2 menawarkan produk untuk modifikasi untuk digunakan di jalan. Juga memenuhi kebutuhan pelanggan pada komponen tertentu buat di arena balap, seperti balapan di sirkuit, reli di permukaan gravel, aspal dan salju, serta drag race dan drift.

Produk D2 didistribusikan ke 101 negara, termasuk Jepang, Selandia Baru, Australia, Amerika, Kanada, Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, Yunani, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan negara lainnya.

Lebih dari 2.000 aplikasi untuk peredam kejut dan sistem pengereman terus dikembangkan. Tujuan utamanya, bertahan dalam memproduksi suspensi dan sistem pengereman berkualitas tinggi.

Produk D2 langsung diuji pada mobil tim balap yang mereka miliki

D2 juga membuat berbagai model pelek dari ukuran 18 sampai 22 inci, termasuk pelek khusus buat balap profesional terbuat dari material yang ringan dan struktur yang kuat.

Untuk memuaskan konsumennya, D2 menerima lebih dari 2.000 kode warna berbeda dari Dupont untuk di-custom. Bahkan memenuhi permintaan khusus tulisan apapun di tutup tengah pelek. Wow, mantab. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top