Selasa,26 Jan 2016 17:30 WIB

Penulis: erie

Aftersales Service

Daihatsu Gelar 'Kursus Otomotif'

Foto: Bob

Workshop Daihatsu buay jurnalis diadakan secara berkala tiap tahun

Jakarta- Sebagai wujud kepedulian PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada awak media, pada hari ini (26/1) jurnalis otomotif dari beberapa media, termasuk OTOMOTIFNET, digelar  workshop dengan tema "Basic Automotive". 

Diadakan di Daihatsu Technical & Training Center, Sunter, Jakut. 

"Workshop ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan otomotif bagi sahabat jurnalis," buka Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

Workshop ini terdiri dari beberapa sesi, dimana sesi pertama berisi tentang gambaran terbaru dari industri otomotif di Indonesia, lengkap dengan penjelasan mengenai kondisi pasar, brand performance, dan segmentasi mobil di Indonesia.

Lanjut ke sesi kedua yang menjelaskan tren regulasi otomotif dunia yang meliputi regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan.

Pada sesi ketiga, materi yang diberikan adalah knowledge tentang proses kepemilikan kendaraan, yang kemudian disambung dengan pengetahuan teknis dasar tentang mobil, meliputi komponen beserta fungsinya pada mobil, dan penjelasan tentang pentingnya perawatan sebuah mobil.

Sebagai puncak acara, teman-teman jutnalis diajak untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif dan test drive beberapa produk Daihatsu untuk menerapkan ilmu safety driving yang diberikan saat workshop.

"Kami berharap, melalui kegiatan "Basic Automotve Workshop for Junior Journalist" ini, sahabat jurnalis muda memiliki bekal pemahaman yang kuat mengenai industri otomotif," tutup Anjar Rosadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM.

Bob (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top