Rabu,18 Nov 2015 13:08 WIB

Penulis: pewete pewete

Daihatsu Move Custom, MPV Imut Sporti

Foto: ERIE

Daihatsu Move Custom, MPV Imut Sporti



Tokyo
- Selama tahun 2014, Daihatsu Move terjual sebanyak 138 ribu unit. Harganya sekitar 1,1 juta Yen atau di kisaran Rp 128 jutaan. Sebagai sebuah Kei-Car, Move termasuk model favorit di Negeri Sakura. Berbodi monokok, pakai suspensi teknologi terkini yang bernama D Supension, dan tentu saja irit konsumsi BBM-nya.

Diklaim, untuk spek mesin nonturbo, bisa meminum 31 liter per kilometer bensin.Saat TMS 2015, muncul model terbaru yang secara resmi terjadi Desember 2014. Saat TMS hadir varian Custom versi ‘20th Anniversary’. Sepintas memang lebih sporti tampilannya.



Kabin Move sederhana namun penuh fitur

Bonnet-nya termasuk luar biasa untuk ukuran mobil kecil. Di situ bertabur lampu LED di seputaran lampu utama, gril, hingga bemper. Lampu utamanya sendiri berspek proyektor. Kondisi serupa juga ada di buritan, desain lampu belakangnya baru.

Berhias lampu LED di lampu rem, ditambah wing kecil yang bikin estetika mobil ini lebih apik.Move, sebagai Kei-Car, punya dua opsi mesin. Pertama mesin 3 silinder 660 cc naturally aspirated berdaya 52 dk. Pilihan kedua, versi turbo dengan semburan daya 64 dk. Transmisinya otomatis ber-CVT dengan dua pilihan gerak roda yaitu FWD dan AWD. • (otomotifnet.com)





EDITOR

Otomotifnet

Top