Rabu,18 Nov 2015 12:07 WIB

Penulis: pewete pewete

Daihatsu Noriori, Van Masa Depan Bisa Bawa Apa Saja

Foto: ERIE

Daihatsu Noriori, Van Masa Depan Bisa Bawa Apa Saja



Tokyo
- Noriori, jika diterjemahkan secara bebas berarti mendapatkan. Sehingga dalam bentuk utuhnya memungkinkan penggunanya bisa membawa apapun guna kepentingan yang nyaris tak terbatas. Bagaimana tidak, mobil ini bisa membawa penumpang berkursi roda tanpa harus pindah ke jok.

Termasuk bisa membawa kereta bayi ke kabin untuk kemudian diikat dengan strap dan sang ibu bisa langsung nyetir. Akses keluar-masuk yang sangat leluasa jadi nilai utama Noriori. Begitu juga kalau mau bawa barang, kapasitasnya serupa mobil boks.

Satu lagi, Hinata. Mobil konsep yang ‘feminin’ ini memang dibuat untuk bisa dibawa ke lokasi wisata guna menikmati pemandangan.Jok depan bisa digeser ke pintu kiri yang dapat untuk kemudian menikmati pemandangan sambil bercengkerama. Ini memang mobil sekiranya nanti tepat buat jadi andalan ke lokasi wisata.

Sebagaimana Tokyo Motor Show yang sudah-sudah, selalu ada mobil yang tampil sebagai ‘basic platform’. Termasuk D-Base.Mobil yang dimensinya tak jauh lebih besar dari Daihatsu Sirion ini oleh DMC tegas-tegas dinyatakan sebagai “Next Basic”. Kalau mau bagaimana model terbaru dari Sirion ataupun Mira ya bisa menyimak D-Base.

Nah, ini yang banyak menarik perhatian. Tempo, memang merupakan konsep ‘mobil toko’ dari Daihatsu. Basisnya dari Tanto yang unggul di ketinggian plafon. Tampilan sebagai coffee shop jelas menunjukkan peruntukkannya. “Mobil ini akan bisa dipakai untuk berbagai usaha oleh konsumen,” sebut Toshinori Edamoto lagi. • (otomotifnet.com)



Tempo, mobil toko yang sangat kekinian desainnya

EDITOR

Otomotifnet

Top