Kamis,29 Okt 2015 18:54 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Datsun Luncurkan Go-Cross, Konsep Crossover Terbaru Dari Basis Go+

Foto: Pilot

Datsun Luncurkan Go-Cross, Konsep Crossover Terbaru Dari Basis Go+


Tokyo - Datsun memperkenalkan untuk pertama kalinya di duniamobil konsep terbarunya Datsun Go-Cross di Yokohama, Jepang (29/10). Mobil inimengusung tema 'cool cross over' yang memberikan nuansa baru dari gayapetualang dan menyenangkan di line up-nya.

Dirancang untuk mempertemukan kebutuhan dan keperluangenerasi baru pengendara. Yaitu, muda, bersemangat, suka bersenang-senang danselalu berusaha mengejar impiannya dan butuh sesuatu yang beda.

Datsun Go Cross mencoba memenuhi rasa berpetualangpemiliknya. Bisa digunakan buat rutinitas sehari-hari, tetapi juga nyaman buatdi alam bebas. Jika nanti diproduksi, mobil ini akan membuka segmen baru bagipenyuka kendaraan.

Basis Datsun Go-Cross adalah Go+ yang memiliki tiga barisbangku dan mampu menampung 5 + 2. Tetap mempertahankan filosofi dasar Datsunyang membuat kendaraan sesuai kebutuhan dengan harga yang pantas.

“Konsepnya bagaimana kami mewujudkan sesuatu yang baru danberbeda dengan menggunakan sebanyak mungkin perangkat yang sudah ada,” jelasVincent Cobee, Global Head of Datsun.

Walaupun memiliki persamaan platform dengan Go+, Go-Crossmempunyai beberapa keunggulan desain. “Menunjukkan desain Datsun sangat fleksibel dan bisa dikembangkanmenjadi beberapa jenis mobil,” ungkap Koji Nagano, Executive Design DirectorNissan Motor Co. Ltd.

Tampilan depan jadi gagah dan agresif berkat desain grilyang lebih besar. Sementara bagian belakang dibuat meninggi. Dikombinasi dengantampilan dramatis krom hitam pada bagian bawahnya. Untuk lampu menggunakan LEDuntuk depan dan belakang sehingga terlihat modern.

Untuk menambah kesan gagah sekaligus memuat barang bawaan,dipasang roof rack di atas atap berwarna hitam. Sedang warna bodi keseluruhandi dominasi kuning terang. Melambangkan alam yang spektakuler seperti matahariterbit, burung berterbangan hingga bunga yang sedang mekar.

Meski tidak menganut gerak 4 roda, Datsun Go-Cross dibuatlebih jangkung dibanding Go+. Pelek menggunakan ukuran 17 inci. Bagian bawahkendaraan dilengkapi dengan pelindung. 

Hasilnya adalah sebuah compact crossover yang modern,reliable, menyenangkan dan atraktif. Keren ya! (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top