Jumat,4 Sept 2015 21:10 WIB

Penulis: Wayang

Demand Masih Tertahan

Foto: Rian

Demand Masih Tertahan



Jakarta - Kendati banyak APM mengaku tidak menetapkan target spesifik selama perhelatan akbar pameran otomotif nasional pekan lalu (20-30/8) tetapi umunya mengaku cukup gembira dengan catatan penjualan yang diperoleh.
   
Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), menerangkan bahwa pihaknya mendapatkan penjualan sebanyak 223 unit. “Turun memang jika dibandingkan saat pameran tahun lalu, terjual sebanyak 250 unit,” sebutnya. 
   
Hasil pengamatannya menyebutkan bahwa kehadiran konsumen di pameran pekan lalu itu terbagi dua, ada yang window shopping dan memang sudah berniat untuk membeli. “Porsinya bisa dibilang fifty-fifty,” analisa pria yang punya hobi olah raga bela diri itu.
   
Berkaitan dengan kondisi ekonomi yang masih belum menggembirakan, dijelaskan lagi oleh Mukiat, membuat sejumlah konsumen menahan diri untuk melakukan pembelian mobil baru Hyundai. “Demand memang masih tertahan, tapi bukan karena soal harga, lebih karena budgeting pribadi mereka yang berkaitan dengan kondisi ekonomi saat ini,” kata Mukiat.
   
Tidak heran kalau para wiraniaga yang bertugas selama pameran diketahui oleh Mukiat yang dihubungi lewat saluran telepon (4/9) mengaku lebih susah dalam melakukan ‘closing’. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top