Selasa,8 Des 2015 15:01 WIB

Penulis: toncil

Demi Harga Honda Tahan Teknologi Pada BR-V

Foto: toncil

Honda BR-V belum adopsi Earth Dream Technology

Jakarta – Setelah melakukan road show ke beberapa kota besar akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga resmi Honda BR-V (2/12). Rentang harganya berada diantara Honda Mobilio dan juga Honda HR-V. 

Mengejar harga yang bisa dijangkau ini Honda sedikit menahan teknologi yang diadopsinya. Salah satunya di mesin yang belum mengadopsi Earth Dream Technologi. “Semua karena harga dan untuk konsumen. Kalau pakai teknologi tersebut harganya tidak akan seperti ini, akan lebih mahal. Tapi mesin yang dipakai sekarang pun juga merupakan yang terbaik,” sebut Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Earth Dream Technology merupakan pengembangan dari Honda terhadap semua komponen yang ada. Sehingga mampu menghasilkan tenaga yang baik tapi juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar efisien.

Seperti diketahui, mesin yang saat ini dipakai Honda BR-V juga dipakai oleh banyak Honda lainnya, seperti All New Jazz, HR-V dan juga Mobilio. Semuanya berkapasitas 1.500 cc. Serta dikenal memiliki performa yang baik di kelas dan efisien bahan bakar. 

Penggunaan mesin yang seragam ini juga mampu menekan ongkos produksi kendaraan. Sehingga memiliki efek pada penentuan harga yang bisa dijangkau konsumen. 

Walaupun mesin belum mengadopsi Earth Dream Technologi, sistem transmisi yang mengandalkan continously variable transmission (CVT) sudah pakai teknologi ini. Dengan penggunaan teknologi tersebut, perpindahan akan lebih halus dan sesuai keinginan mesin. toncil (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top