Minggu,15 Nov 2015 22:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Depo, Ciptakan Keselamatan Sempurna Lewat Produk Lampu Yang Sempurna

Foto: Fendi

Depo, Ciptakan Keselamatan Sempurna Lewat Produk Lampu Yang Sempurna


Taiwan – Pembuat lampu mobil, Depo Auto Parts Ind. Co., Ltd. perusahaan terakhir yang dikunjungi otomotifnet.com dalam factory tour menyambut Taipei Int’l Auto Parts & Accessories Show (TAIPEI AMPA) 2016, atas undangan TAITRA (Taiwan Trade Center), 10-12 November.

Tidak seperti kunjungan sebelumnya, otomotifnet.com bersama 7 media lain dari 7 negara yang mengunjungi pabrik komponen mobil, kali ini kami mampir ke kantor Depo di daerah Changhua, di bagian barat Taiwan.

Rombongan diterima Michael Hu, executive vice general manager Depo Auto Parts Ind. Co., Ltd. Ia menjelaskan produk utama Depo semua yang berhubungan dengan lampu mobil, termasuk lampu depan, lampu kabut, lampu belakang, lampu sein serta aksesori atau komponen yang berhubungan dengan itu.

Hadir sejak 1977 di Lukang, nama Depo merupakan kependekan dari Deer Port (pelabuhan rusa) yang dalam bahasa Tiongkoknya berarti Lukang. Depo memiliki 4 pabrik di Tiongkok dan 2 pabrik di Taiwan (Lukang dan Hsinying) dan serta punya 4 gudang di Amerika.

Delapan media dari 7 negara berkunjung ke kantor pusat Depo

“Pasar kami untuk OEM 3-5%, selebihnya aftermarket. Amerika Utara pasar terbesar, lebih dari 30%. Lampu yang diproduksi Depo bisa dipakai untuk hampir semua merek mobil buatan Amerika dan Asia. Lampu yang kami produksi sama dengan OEM,” kata Michael Hu memulai pembicaraan.

Untuk di Asia, Michael Hu menyebut lebih banyak buat permintaan pihak asuransi sebagai barang pengganti. “Lebih besar replacement market daripada aftermarket. “Toyota pasar terbesar, karena banyak orang pakai mobil Toyota,” lanjutnya.

Selain sebagai komponen pengganti, produk lampunya juga dipakai untuk kepentingan modifikasi untuk membuat tampilan bebeda. “Salah satunya produk kami juga banyak dipakai di Indonesia untuk memodifikasi mobilnya,” ungkap Michael Hu.

Berpengalaman 30 tahun lebih dalam mendesain dan membuat lampu, Depo mempunyai alat desain berkualitas tinggi yang dukungan teknis dari Jerman. Michael Hu bilang volume produksi di Taiwan per bulan lebih dari 1 juta lampu.

Michael Hu. Permintaan produk lebih banyak buat pihak asuransi

Depo yang turut bertanggung jawab mendukung perlindungan lingkungan hijau, mengaplikasikan LED yang bermanfaat untuk konservasi energi, pengurangan karbon dan perlindungan lingkungan yang akan jadi tren ke arah globalisasi di masa depan. Mereka telah melakukan penelitian khusus dan penerapan sistem optik LED.

Depo bertujuan ingin menjadi pionir di industri penerangan otomotif. Kini mereka telah menerima berbagai sertifikat. Sudah pasti produknya diakui dunia. Dengan produk lampu yang sempurna, tercipta keselamatan yang sempurna. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top