Jumat,29 April 2016 20:30 WIB

Penulis: Iday

ECOPIA Supports Orangutan, Komitmen Bridgestone Terhadap Lingkungan

Foto: PT Bridgestone Tire Indonesia

Progam Ecopia Support Orangutan

PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan dari produsen ban dan karet terkemuka di dunia, Bridgestone Corporation, melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat.

Yakni program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan” untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian Orangutan.

Caranya dengan memberikan donasi kepada 2 Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Kegiatan sosial tersebut sudah diperkenalkan awalnya pada tahun 2012 dan berlanjut pada tahun 2014.

Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 dan 2014 adalah berkisar Rp 1,3 milyar. Adapun donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.

Tahun ini, PT Bridgestone Tire Indonesia kembali memberi donasi kepada 2 Orangutan yang bernama: Obi dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS.

BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia.

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan keterampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka di kemudian hari memiliki keterampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” terang Yoshikazu Shida, President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia dalam siaran persnya (27/4).  

”Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline ECOPIA yaitu ”Save Fuel Go Green”. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan,” lanjut Shida.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top