Rabu,30 Nov 2016 10:41 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Kontes Audio EMMA Indonesia 2016

EMMA Indonesia Grand Final 2016 Diakhiri 99 Peserta dan 6 Juri

Foto: Fransiscus Rosano

Jino Bhucksasri, juri EMMA dari Filipina mempersiapkan score sheet sebelum menilai mobil salah satu kontestan

Tangerang - Salah satu kontes audio paling bergengsi di Indonesia, EMMA (European Mobile Media Association), baru saja mencapai babak terakhirnya dengan total 99 peserta kontes dan 6 juri.

Rasanya baru akhir tahun lalu setelah EMMA Indonesia mengawali chapter barunya dengan mengadakan EMMA Asia di Living World, Tangerang.

Kemudian, dilanjutkan EMMA Indonesia Qualifying Round (QR) 1 di Supermall Karawaci, Tangerang pada April 2016 dan pertama kali mengadakan konsep kontes yang digelar bersama pameran. Berlanjut ke EMMA Indonesia Qualifying Round 2 di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada September silam.

Sekaligus menjadi penutup, EMMA Indonesia Grand Final diadakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (26-27/11). Kejutannya, Grand Final ini dimeriahkan dengan jumlah peserta terbanyak selama kontes EMMA Indonesia 2016 diadakan, yaitu total 99 peserta. Bahkan jurinya pun mencapai 6 orang.

EMMA Indonesia Grand Final 2016
Exhibition di dalam mall menyediakan pameran produk audio sehingga masyarakat semakin aware dengan kontes EMMA

“EMMA Grand Final totalnya ada 99 peserta, itu jumlah terbanyak kami setelah sebelumnya 85 di QR 2,” ujar Ryanto Lay, CEO EMMA Indonesia.

Selain kegiatan utamanya yang merupakan kontes audio dalam kategori SQ, E-SQL dan Multimedia, EMMA juga mengadakan exhibition di dalam mall.

Ryanto menjelaskan, exhibition tersebut merupakan program awal untuk membuat EMMA lebih dekat dengan masyarakat. Peserta pembuat pameran di dalam mall Summarecon Mall Serpong berupa beberapa merek audio ternama di Indonesia, seperti Crescendo, Venom, Ground Zero, Vox, Flux, Audiofrog hingga Qmax.

Tidak ketinggalan membuat kontes makin kompetitif dan sengit adalah penilaian juri yang dipilih secara internasional.

EMMA Indonesia Grand Final 2016
Terdapat 6 juri internasional dari Filipina, Singapura, Jerman, Yunani dan Italia

Beberapa di antaranya mungkin sudah familiar dari kontes EMMA sebelumnya, seperti ada Terence Nah dari Singapura, Jino Bhucksasri dari Filipina, Rene Krosse dari Jerman dan kembali didatangkan juga Costas Christopoulos dari Yunani.

Selebihnya, ada Matteo Pinciroli dari Italia dan Marc Ayes dari Filipina, seluruhnya telah memiliki sertifikasi EMMA International Judges dan dipastikan memberi penilaian yang objektif kepada setiap peserta.

Klik di sini untuk mengetahui detail pemenang pada EMMA Indonesia Grand Final 2016.

Tidak sabar untuk menunggu kontes EMMA tahun depan?

 

EDITOR

rio

Top