Sabtu,10 Sept 2016 11:00 WIB

Penulis: otomotifnet

Figur: Rizal Sungkar. Masih Punya Mimpi Tertinggal

Foto: toncil/otomotifnet

Rizal Sungkar Masih Memiliki Mimpi Tertinggal

Jakarta - Banyak yang menyebut, pekerjaan paling enak yakni menjalankan hobi yang dibayar. Hal ini nyata benar dialami oleh Rizal Harysa Sungkar, atau yang kerap disapa Rizal Sungkar. Pria yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke 35 tahun ini (24/8) masih memiliki impian di dunia motorsport.

“Gue masih ingin mencapai berlaga di WRC (world rally championship) dan WTCC (world touring car championship),” ungkapnya. Namun, yang terutama tetap WRC. Wajar saja karena Rizal lebih dikenal sebagai seorang pereli di Indonesia.

Sementara itu, keinginan yang telah tercapai yakni memiliki bengkel yang sesuai hobi, punya tim dan juga menjalankan keduanya dengan sangat baik. Sejak 2007, Rizal bersama rekannya, Endrue Fasa mendirikan bengkel RFT Motorsport. Dengan berbadan hukum PT Reli Fokus Teknika.

Dalam menjalankan bengkelnya, tidak hanya melakukan servis dan perbaikan saja, tapi juga membangun hubungan yang baik dengan klien. Menurutnya, semua berawal dari teman, kemudian berkembang menjadi klien yang harus dibina hubungannya.   Karena berbasis bengkel motorsport, maka semua hal mengenai balap akan diterima. Mulai dari membangun mobil berbagai balap (reli, turing, drifting, off-road) sampai menyediakan spare parts kompetisinya. Tanpa terkecuali servis harian untuk sportcar.

Selain itu, salah satu hal yang paling ‘berjalan’ pada divisi suspensi. Mulai dari perbaikan, seting, ubahan, perhitungan ulang, geometri suspensi semua dikerjakan. Saat ini RFT Motorsport fokus pada suspensi yang memiliki brand bagus. (otomotifnet.com/toncil)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top