Senin,24 Agust 2015 19:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Fitur Apa Saja yang Ditawarkan Suzuki Ciaz?

Foto: Bagja

Fitur Apa Saja yang Ditawarkan Suzuki Ciaz?


Tangerang - Hadir sebagai pendatang baru disegmen sedan entry level, sudah pasti Suzuki Ciaz akan dibandingkan dengan pesaingnya yang sudah lebih dulu eksis, semisal Toyota Vios dan Honda City. Lalu fitur apa yang ditawarkan Ciaz?

Suzuki sepertinya fokus pada pengembangan interior dari sedan yang satu ini. Sporty dan elegan menjadi tema pengembangan kabinnya. Ruang interior dirancang untuk memberikan rasa leluasa bagi penumpang dan kenikmatan akan mengemudi yang nyaman. 

Dengan panjang jarak sumbu roda/ wheelbase  2,650mm dan tata letak yang dioptimalkan, ruang luas yang berkelas. Secara khusus, jok kursi belakang menawarkan banyak ruang dalam hal lebar kabin, head room, dan leg room, seperti hal nya nearly flat floor, dengan demikian tiga orang dewasa dapat duduk di belakang dengan ruang yang lega.

Bagasi nya memiliki kapasitas yang luas yakni 495L, dan dapat dibuka lebar sehingga mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan di bagasi.   Lalu, ruang penyimpanan yang mudah dapat ditemukan di seluruh kabin, seperti centre lower box dengan tutup nya dan door pocket yang dapat menaruh botol dengan ukuran 1 liter.

Sistem audio CD dengan fungsi hands-free telephone, keyless push start system, dan automatic air-conditioning juga sudah menjadi fitur standarnya. Belum lagi spion lipat elektrik, Film Antena, tombol audio pada setir, dan rear center arm rest dengan bottle holder.

Sementara fitur keselamatan meliputi Dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD, Childproof Door Lock, juga Immobilizer. Selain itu, bodi yang sangat rigid dan instalasi dioptimalkan pada material akustik di seluruh kendaraan telah mengurangi kebisingan dan getaran di dalam Ciaz, memastikan ketenangan dan kenyamanan berkendara.
 
Suzuki TECT (Total Effective Control Technology) yang ringan, bodi menyerap benturan/impact-absorbing body. Bodi ini secara efektif menggunakan high-tensile steel dan memiliki fitur struktural seperti zona himpit/ crush zone yang menyerap energi benturan saat terjadi benturan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top