Selasa,22 Maret 2016 21:12 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Fokus ke Ekonomi Pedesaan, Model Pertama Esemka Mobil Pikap

Foto: Ilham

Produk pertama Esemka berupa pikap

Jakarta- Pabrikan mobil Esemka siap untuk memulai produksi mobil pertamanya untuk pasar otomotif dalam negeri. Kabarnya, mulai semester kedua, produksi untuk mobil made in Indonesia sudah dimulai di Cileungsi, Jabar.

Menurut Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), Esemka bakal memperkenalkan model pertamanya sebagai mobil pikap dan akan menyasar pasar-pasar pedesaan.

"Kita akan masuk ke segmen yang selama ini dibutuhkan untuk pengembangan ekonomi pedesaan. Kita menyebutkan pikap lah," papar Hosea saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Senin (21/3).

Lebih lanjut Hosea mengatakan, untuk pikapnya sendiri bakal ada beberapa model seperti single cabin, double cabin, penggerak 4x4. "Kita tidak berpikir untuk membuat mobil MPV, Low MPV, yang bersaing dengan produk yang sudah ketat atau LCGC. Tidak ada itu," tambah Hosea.

Namun, jika nantinya dalam kerangka tersebut pihaknya sudah bisa membuat mobil bakal ada beberapa varian untuk mengembangkan produk agar dealer tetap hidup, dan produk profile semakin kuat. "Namun kita akan bangun image dengan produk yang benar-benar berkualitas," ujarnya.

Berbicara soal layanan aftersales, service, dan beberapa faktor pendukung lainnya, pria ramah ini menjamin jika nantinya bakal ada pelayanan yang maksimal terkait hal tersebut. "Kita juga memikirkan hal itu, karena untuk pedesaan ada setiap distrik. Bakal ada pemberdayaan juga, karena bisa dilihat berapa SMK yang ada. Kita juga memikirkan itu," tuntasnya.(otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top