Rabu,4 Nov 2015 09:08 WIB

Penulis: bagja otomobil

Fuso 'Spidertruck' Bikin Merinding

Foto: Bagja

Fuso 'Spidertruck' Bikin Merinding


Tokyo - Sedang berada di Jepang, sudah pasti langsung membayangkan robot-robot canggih berukuran besar seperti di film-film sci-fi. Nah, kejadian deh saat OTOMOTIFNET mengunjungi booth Mitsubishi Fuso di Tokyo Motor Show 2015 (TMS). Ada truk laba-laba raksasa!

Ya, Mitsubishi Fuso menampilkan konsep truk yang wah di TMS 2015, bayangkan saja, sebuah truk dengan konsep 'spider' secara harafiah, artinya memang truk ini seperti laba-laba raksasa yang dinamakan Mitsubishi Fuso The Great Super V “Spider”. 

Dilabur warna merah, lihat saja bagian belakangnya yang biasa terdapat bak atau kontainer, malah dilengkapi dengan delapan 'tangan' yang berfungsi sebagai alat derek, pengebor, pengangkat dua jari, pengangkat enam jari dan pengeruk, serta empat lainnya berada di kolong truk.

"Ini adalah pisau lipat Swiss dalam versi truk, membuatnya menjadi alat serbaguna dan simbol bagaimana Fuso ingin membantu berlangsungnya pembangunan selama 24 jam penuh," kata Wakil Presiden Senior MFTBC yang juga Kepala Penjualan Fuso Jepang, Tameo Miwa.

Mitsubishi Fuso The Great Super V “Spider” dengan kode produksi FV64VJR ini mengusung mesin 6R10 (T8) diesel berkapasitas 12.808 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 460 dk pada 1.800 rpm dan torsi 2.500 Nm pada 1.200 rpm. Transmisinya 12-speed INMAT-II (mechanical automatic transmission). 

Dengan ukuran dan sosoknya yang super besar, jadi bikin merinding! (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top