Rabu,11 Mei 2016 12:45 WIB

Penulis: Otomotifnet

Gadis 9 Tahun Meninggal Kecelakaan, Wedges Penyebabnya?

Foto: mirror.co.uk

Kecelakaan mobil renggut gadis 9 tahun di Greater Manchester

Gadis berusia sembilan tahun meregang nyawa dalam kecelakaan mobil di Greater Manchester, Sabtu lalu.

Di sekitar ruang kemudi, ditemukan ‘wedges’ atau jenis alas kaki yang biasa digunakan kaum hawa. Benarkah sandal itu penyebabnya?

Kepolisian Greater Manchester menyatakan, sandal tersebut ditemukan berada di sekitar pedal mobil Toyota Auris yang menabrak dinding di wilayah Altrincham, Greater Manchester, dikutip Mirror (10/5).

Mereka mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan penyebab kecelakaan, termasuk adanya sandal pengemudi yang berada di dekat pedal mobil.

Akibat kecelakaan itu, gadis 9 tahun meninggal, sementara ayahnya (45) dan saudara perempuannya kini sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi saat mereka sedang dalam perjalanan mengantar si gadis latihan band.

Kini polisi setempat tengah melakukan investigasi terhadap flip-flop yang diduga menjadi penyebab mobil menabrak tembok dan menewaskan gadis 9 tahun.

“Ini adalah salah satu kemungkinan dari keterangan yang ada,” ujar juru bicara kepolisian Manchester.

Terlepas dari apakah wedges tersebut yang menjadi penyebab kecelakaan, namun perusahaan asuransi pada 2013 melaporkan bahwa satu dari 10 kasus kecelakaan roda dua akibat slip lantaran menggunakan sandal flip-flop (jenis alas kaki wanita lainnya).

Tentu, fakta tersebut bisa jadi bahan renungan kita agar lebih berhati-hati saat berkendara, termasuk memilih alas kaki yang sesuai. (otomotifnet.com/ Indri)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top