Kamis,26 Mei 2016 18:45 WIB

Penulis: Ferdi Julias Chandra

Garda Oto Luncurkan Aplikasi Garda Mobile

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Tak hanya untuk konsumen Asuransi Astra saja, tapi bisa digunakan secara umum

Garda Oto yang merupakan produk dari PT Asuransi Astra Buana, meluncurkan layanan digital yang berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti komersial dan retail, yang diberi nama Garda Mobile (25/4).

Terdapat 4 aplikasi di dalam Garda Mobile, yaitu HRakses, CRakses, Medcare, dan Otocare v2.0. Khusus HRakses dan Otocare v.2.0, merupakan dua layanan asuransi berbasis aplikasi hasil pengembangan dari versi terdahulu.

Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk semua masyarakat umum, artinya tidak dimonopoli untuk konsumen asuransi Garda Oto saja.

"Kita luncurkan kembali Otocare v2.0. Aplikasi ini bukan hanya bisa dipakai oleh customer Garda Oto, tapi bisa oleh siapa saja," ungkap Santosa, CEO PT Asuransi Astra Buana, disela peluncuran aplikasi Garda Mobile di Thamrin, Jakarta (25/4).

Garda Mobile Otocare v2.0 semakin lengkap dengan tambahan fitur Rate Calculator dan Parking bagi para pengendara, yang melengkapi fitur-fitur terdahulunya seperti Reminder, Fuel Monitor, Service, Report, Near Me, dan lain-lain.

"Salah satu yang menarik adalah fitur Parking. Disini ada pilihan untuk mengingatkan pengendara, mau berapa lama parkir, berapa rupiah untuk parkir, dan parkirnya dimana," lanjut Santosa.

Ia melanjutkan, sebenarnya masih ada fitur-fitur lain permintaan konsumen Otocare yang tidak mungkin diluncurkan tahun ini karena jumlahnya cukup banyak dan juga ada pengembangan-pengembangan aplikasi lainnya.

"Saya ngasih target setiap tahun kepada tim digital, jadi habis ini kita sudah mempersiapkan untuk versi 3. Bulan Februari mungkin sudah beta tes, dan kira-kira bulan Mei kita bisa luncurkan. Saya berharap ini benar-benar kontinyu," bebernya.

Lebih lanjut, Otocare menjadi aplikasi asuransi Astra yang paling banyak diunduh, yakni 32 ribu pengguna. Sebagai informasi, aplikasi asuransi lainnya, yaitu HRakses adalah asuransi untuk pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika.

Sedangkan CRakses merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam mengelola asuransi komersial secara mandiri. Terakhir adalah Medcare, yang dapat membantu penggunanya untuk menjaga kesehatan dan juga dapat menjadi panduan gaya hidup.

EDITOR

Harryt MR

Top